Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Mudah Menggunakan Komputer Untuk Kegiatan Multitasking

Komputer
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id Mempunyai perangkat laptop atau PC untuk kegiatan pekerjaan maupun kuliah memang sangat membantu. Terutama untuk membuat karya tulis, surat-menyurat dan laporan-laporan lainnya. Dengan bantuan perangkat komputer, pekerjaan akan terasa lebih ringan ketimbang menggunakan smartphone.

Namun, bukan lengkap jika penggunanya belum bisa memakai perangkat komputer untuk kegiatan multitasking. Di mana beberapa pekerjaan dapat anda lakukan secara bersamaan, sehingga tugas-tugas dapat terselesaikan dengan cepat.

Baca juga: Ini Cara Paling Cepat Kirim SS ke WhatsApp Via PC

Nah, pada artikel kali ini, Unbox akan membahas bagaimana cara menggunakan komputer untuk kegiatan multitasking. Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, simak ulasan di bawah ini baik-baik, ya.

Cara Menggunakan Komputer Untuk Kegiatan Multitasking

Metode multitasking atau kegiatan ganda yang pertama adalah cara untuk membelah layar ke 2 jendela/window dengan cepat. Jadi, anda tidak perlu mengatur ukuran secara manual. Ada cara yang paling mudah untuk melakukannya. Cukup dengan menekan tombol jendela/start + arrow kanan/kiri. 

Secara otomatis, jendela atau workspace yang ada di layar akan terpotong menjadi setengah. Kemudian, sistem akan mengarahkan anda untuk memilih jendela lain yang ingin anda pilih sebagai layar kedua.

Fungsi ini juga sangat memudahkan anda untuk melakukan presentasi di Google Meet. Biasanya, layar sebelah kanan untuk membuka panggilan, sementara layar sebelah kiri untuk membuka layar presentasi seperti PPT, Gambar, Word, atau PDF.

Baca juga: Asus Hadirkan Laptop Spek Tinggi, Vivobook Pro 14 OLED

Jika anda ingin mengubah ukuran layar lebih besar sebelah kanan atau sebelah kiri, letakkan kursor tepat di tepi jendela. Paskan hingga kursor berubah bentuk menjadi seperti panah dua arah. Tarik ke dalam atau ke luar sesuai kebutuhan anda.

Membuat Tab Chrome Menjadi Jendela Baru

Selanjutnya, jika anda ingin membuat tab di browser anda menjadi jendela baru di sebelah kanan jendela utama, lakukan langkah berikut. Pertama-tama, jika ingin membuat jendela kosong yang baru, cukup menekan Ctrl + N, secara otomatis akan muncul jendela baru Chrome yang tinggal anda sesuaikan posisinya.

Namun, jika anda ingin membuat tab yang sudah anda buka dalam 1 browser, cukup tarik judul tab ke bawah. Maka, secara otomatis tab tersebut akan menjadi jendela baru. Cara ini biasanya digunakan untuk menulis soal atau mengutip tanpa menyalin.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Tanggal 22 Februari 2024 besok akan menjadi hari yang istimewa bagi para penggemar produk notebook Xiaomi. Pasalnya, perusahaan teknologi raksasa Tiongkok...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Salah satu event teknologi terkemuka kelas dunia Mobile World Congress (MWC) akan segera berlangsung di 2024 ini. Tepatnya pada tanggal 26...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Asus semakin memperluas kehadirannya di India dengan investasi baru dan peluncuran produk. Menyusul pengumuman turnamen e-sports ROG All-Women Valorant baru-baru ini,...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...