Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Smartphone AI Generatif Pertama di A Series, Harga Rp 3 Jutaan

Oppo A3 Pro 5G_1a
Oppo A3 Pro 5G. (Sumber: Tech Idea)

Unbox.id – Oppo telah resmi mengumumkan Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini semakin istimewa karena didukung sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dalam keterangan resmi yang diterima, beberapa fitur AI yang terintegrasi pada Oppo A3 Pro 5G adalah AI LinkBoost dan AI Eraser. Ini pertama kalinya Oppo memperkenalkan AI Eraser di lini A Series. Menggunakan kemampuan AI umum, fitur AI Eraser dapat mengidentifikasi dan menghapus objek atau orang yang tidak diinginkan dalam gambar, kemudian mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak ada jejak pengeditan yang terlihat. Sementara itu, fitur LinkBoost AI menggunakan model AI tingkat sistem untuk memastikan koneksi yang stabil di mana pun lokasi pengguna. Pengguna A3 Pro 5G dapat menikmati konektivitas tanpa batas saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal lemah atau jaringan sibuk. Dijelaskan, teknologi tersebut menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan Oppo, antena 360 derajat, peningkatan daya antena, dan pemilihan jaringan cerdas untuk mengatasi kesenjangan sinyal dan hambatan jaringan. Menurut Oppo, salah satu kemampuan yang diberikan AI LinkBoost adalah meningkatkan kecepatan peralihan antara Wi-Fi dan jaringan seluler sebesar 20%. Metode ini membantu pengguna ketika mereka berada di lingkungan Wi-Fi yang buruk. Dengan AI LinkBoost, A3 Pro 5G juga dapat berbagi konten lebih cepat dan memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi ketika berbagi foto dalam kondisi jaringan lemah.

Fitur AI Portrait Retouching 7.0

Oppo A3 Pro 5G_2b

Oppo A3 Pro 5G. (Sumber: Gadget Inspiring)

Selain itu, ada pula fitur AI Portrait Retouching 7.0 di Oppo A3 Pro. Fitur ini sudah ditingkatkan kemampuannya, serta kini dilengkapi panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk plihan tekstur kulit, pipi, dan ukuran mata, hidung, atau lainnya.

Berbekal teknologi ini, pengguna HP Oppo terbaru ini dapat melakukan penyesuaian detail wajah secara real-time. Jadi, bisa menghasilkan efek kecantikan yang lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.
Berbekal kemampuan tersebut, Oppo A3 Pro sendiri dibanderol dengan Harga Rp 3.999.000.

Smartphone ini sudah dapat dipesan secara online mulai 28 Juni hingga 4 Juli 2024 secara eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Baca juga: Oppo Reno 12 Punya RAM Berapa? Intip Infonya!

Oppo A3 Pro 5G Resmi Hadir di Indonesia, HP Tahan Banting Rp 3 Jutaan

Oppo A3 Pro 5G_3c

Oppo A3 Pro 5G. (Sumber: Technology Choice)

Sekadar informasi, Oppo A3 Pro dirancang untuk menawarkan daya tahan dan kekuatan yang unggul. Smartphone seri A terbaru ini dilengkapi dengan bodi lapis baja tahan kerusakan 360 derajat untuk melindungi dari jatuh dan guncangan, serta ketahanan air dan debu IP54 serta Splash Touch.

Tidak hanya itu, ponsel Smartphone ini juga juga dilengkapi. Sertifikasi MIL-STD 810H memberikan ketahanan guncangan tingkat militer. Ponsel Oppo ini juga dilengkapi dengan struktur internal yang diperkuat dan kaca Panda untuk perlindungan lapisan.

Komponen internal utama smartphone ini juga dilengkapi dengan material bantalan berupa bantalan busa laut untuk memberikan ruang yang cukup untuk penyerapan benturan. A3 Pro juga telah mendapatkan sertifikasi anti-jatuh SGS dan sertifikasi standar militer SGS. Untuk perlindungan lebih baik, Oppo membekali smartphone ini dengan case anti drop.

Dengan case ini, smartphone dapat bertahan 450 putaran selama uji benturan tanpa kerusakan, meningkatkan perlindungan sebesar 200% dibandingkan tanpa case. Tidak hanya daya tahannya yang luar biasa, desainnya yang ramping dan canggih juga menjadi daya tarik A3 Pro. Oppo memperkenalkan dua pilihan warna yang tersedia: Lunar Purple dan Starry Black.

Oppo A3 Pro 5G memiliki layar 6,67 inci dengan layar ultra cerah dan mampu mencapai kecerahan 1.000 nits di bawah sinar Matahari. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz.

Oppo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 5.1000mAh yang disebut mampu bertahan sepanjang hari. Mendukung teknologi SuperVOOC 45W, Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh hanya dalam Waktu 74 menit.

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur AI.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....