Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Tips Hilangkan Objek di HP Oppo Reno 11

Oppo Reno 11_1a
Oppo Reno 11. (Sumber: Tech Era)

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek mengganggu pada foto juga tersedia di lini smartphone ternama Oppo Reno 11. Mengutip keterangannya, fitur berbasis AI ini dihadirkan sebagai bagian transisi dari era pintar menuju kecerdasan buatan. Oppo juga memanfaatkan ruang AI dan mendorong inovasi, terutama dengan fitur Eraser yang intuitif. Dengan fitur ini, gambar kini dapat diperbesar dengan mudah. Cara menggunakan AI Eraser di ponsel seri Oppo Reno 11 cukup sederhana. Kami mencoba fitur penghapusan objek berbasis AI ini di Reno11 Pro 5G. Untuk mencobanya, pastikan terlebih dahulu ponsel Anda sudah terupdate ke software ColorOS terbaru, khususnya ColorOS 14.

Berikut Caranya

Oppo Reno 11_2b

Oppo Reno 11. (Sumber: Gadget News)

Ikuti cara berikut ini agar bisa diketahui lebih lanjut bagi para pengguna gadgetnya:

  • Buka foto yang ingin dihilangkan objeknya pada Galeri.
  • Tekan Edit (ikon pensil).
  • Pilih opsi Penghapus AI (AI Eraser).
  • Pilih opsi Laso Pintar, lalu lingkari objek yang ingin dihapus dari foto kamu.
  • Saat sudah selesai, pilih tanda checklist di sisi kanan bawah.
  • Smartphone akan memproses foto yang sudah diubah, lalu, pilih Simpan.
  • Akan ada opsi “Ganti File”, “Simpan Salinan”, atau “Batalkan”. Pilih “Ganti File” jika ingin sekalian menghapus foto yang akan dihapus.

Bagaimana, mudah kan? Sekadar informasi, fitur Eraser AI ini kini tersedia di seri Reno 11, Find N2 Flip, Find N3 Series, dan Find X7.

Hasil Foto Reno11 Pro

Oppo Reno11 Pro 5G dibekali sistem kamera potret ultra tajam yang terintegrasi dengan teknologi AI. Teknologi ini diintegrasikan ke dalam lensa utama 50 MP sensor Sony IMX890 yang dilengkapi OIS.

Untuk melengkapi lensa utama, tersedia juga lensa telefoto Sony IMX709 32 MP. Kemampuan zoomnya adalah 2x zoom optik dan 20x zoom digital. Lalu ada juga kamera wide-angle 8MP.

Untuk mendukung pengambilan foto selfie atau selfie, Reno 11 Pro 5G dibekali kamera 32MP dengan fitur automatic snapshot. Itu saja di atas kertas, mari kita lihat sendiri bagaimana foto-foto aksi Oppo Reno11 Pro 5G melawan semua kondisi pada foto di bawah ini.

Kami mengunjungi destinasi wisata Batu Caves dari Kuala Lumpur saat cahaya mulai redup. Di bawah ini beberapa foto, termasuk foto yang diambil dalam sudut lebar, zoom, mode malam, dan mode selfie.

Baca juga: Oppo Hadirkan Smartphone AI Untuk Semua

Oppo Reno

Oppo Reno 11 5G_2b

Oppo Reno 11 5G. (Sumber: Voice of Technology)

Oppo Reno merupakan salah satu seri smartphone yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Oppo. Seri ini dikenal dengan desain inovatif dan fitur canggih yang disertakan dalam setiap peluncurannya. Berikut ini adalah artikel yang mengulas berbagai aspek dari Oppo Reno.

Oppo Reno dikenal dengan desainnya yang elegan dan premium. Salah satu ciri khas dari seri ini adalah modul kamera pop-up yang pertama kali diperkenalkan pada Oppo Reno generasi pertama. Desain ini memungkinkan layar penuh tanpa gangguan notch atau punch hole. Tampilan depan dilengkapi dengan layar AMOLED beresolusi tinggi, memberikan pengalaman visual yang tajam dan warna yang kaya.

Seri Oppo Reno dilengkapi dengan berbagai varian chipset yang kuat, mulai dari Snapdragon hingga MediaTek Dimensity, tergantung pada model dan target pasarnya.

Prosesor yang digunakan pada seri ini mampu mendukung berbagai aktivitas, mulai dari multitasking, gaming, hingga penggunaan aplikasi berat lainnya. Beberapa model terbaru juga sudah mendukung jaringan 5G, memberikan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Kamera merupakan salah satu fitur unggulan dari Oppo Reno. Dengan teknologi AI yang disematkan, kamera pada seri ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Fitur-fitur seperti Ultra Night Mode, Ultra Steady Video, dan kemampuan zoom yang canggih membuat Oppo Reno menjadi pilihan menarik bagi para pecinta fotografi dan videografi. Beberapa model juga dilengkapi dengan kamera periskop yang mendukung zoom optik hingga 10x.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo telah resmi mengumumkan Oppo A3 Pro 5G. Kehadiran smartphone ini semakin istimewa karena didukung sejumlah fitur AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna....

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Pada awal Maret lalu, Oppo memperkenalkan jam tangan pintar baru Oppo Watch X. Perangkat tersebut merupakan jam tangan pintar premium, baik dari...