Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Perhatikan Cara Membersihkan Layar Tablet dengan Benar

Layar Tablet
ilustrasi : blackview

Last updated on 22 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Menggunakan tablet dengan layar yang jernih dan bersih akan memberikan pengalaman beraktivitas yang nyaman dan menyenangkan. Akan tetapi, untuk membersihkan layar tablet tentunya tidak dapat Anda lakukan dengan sembarangan.

Dalam artikel ini, Unbox akan mengulas tentang bagaimana cara membersihkan layar tablet tanpa merusaknya. Di bawah ini, ada setidaknya tiga tips yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya bersih, jernih, dan tetap aman untuk Anda lakukan di perangkat Anda.

1 Menggunakan Kain Microfiber untuk Layar Tablet

Kain microfiber merupakan bahan yang terbaik yang dapat Anda pilih untuk membersihkannya. Sebab, sifatnya yang lembut dan rapat membuatnya mampu mengangkat debu serta noda tanpa beresiko menggores permukaannya.

Baca juga: Oppo Pad 2 Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Namun, perlu Anda perhatikan secara khusus, agar tidak menggunakan cairan pembersih kaca atau lantai dengan kandungan alkohol. Sebaliknya, Anda harus menggunakan cairan pembersih khusus untuk perangkat elektronik dengan kadar air yang sedikit.

2 Pastikan untuk Mematikan Perangkat

Selain memperhatikan pembersih yang Anda pakai, pastikan untuk mematikan perangkat tablet dalam keadaan mati. Dengan membersihkannya dalam keadaaan mati, itu akan mengurangi risiko kerusakan akibat terjadinya kontak listrik.

Baca juga: Pad Air 2 OPPO Segera Meluncur di Pasar China

Beberapa jenis perangkat memiliki sensitivitas yang tinggi, tergantung tipe dan variasinya. Sentuhan air dan gesekan di layar tablet akan menimbulkan risiko kontak listrik jika keadaan layarnya masih hidup.

3 Gunakan Teknik Mengusap Layar Laptop dengan Benar

Untuk menghindari bekas atau kerusakan bagian panel, jangan menekan terlalu kuat saat membersihkannya. Gunakan cara yang lebih lembut untuk mengusapnya tanpa merusak permukaan layarnya atau panel bagian dalam.

Pastikan untuk memilih bahan yang halus seandainya tidak memiliki kain microfiber. Jangan memakai bahan kain yang kasar agar tidak melukai permukaan dan panelnya. Sebab, biasanya goresan pada layar akan sulit untuk Anda hilangkan.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

LG

Jakarta, Unbox.id – LG Display telah meluncurkan pesaing baru di bidang monitor gaming kelas atas panel OLED 27 inci. Produk ini memiliki spesifikasi layar...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Produsen teknologi gadget digital terkemuka asal Dongguan, Tiongkok, yakni Vivo, kabarnya tengah mengerjakan proyek terbaru. Produk yang sedang mereka kerjakan tersebut...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Google Drive di Android sudah lama memiliki kemampuan untuk memindai dokumen dan menyimpannya sebagai PDF. Namun, baru-baru ini Google telah...