Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp: Tips Menambahkan Musik ke Status Tanpa Aplikasi Tambahan

WhatsApp
Cara memasukkan musik ke Status WA | foto: Guiding Tech

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar, GIF, video, sketsa, dan banyak lagi, yang semuanya tetap aktif selama 24 jam. 

Namun, berbeda dengan postingan Instagram maupun Facebook Stories, Anda saat ini belum bisa menambahkan musik secara eksternal. Dalam postingan ini, Unbox telah merangkum bangaimana tips dan trik bagaimana menambahkan musik dengan atau tanpa aplikasi lain.

Baca juga: Huawei Nova 12i Mendapat Sertifikasi NBTC Jelang Peluncuran Global

Untuk memasang lagu di Status WhatsApp, cara paling umum di kalangan pengguna saat ini adalah melalui Speaker Ponsel. Namun, banyak orang yang juga mengandalkan aplikasi lain seperti Capcut, Canva, atau aplikasi media sosial lainnya seperti Tiktok atau Instagram.

Cara Menambahkan Musik di Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

Langkah pertama, unduh aplikasi WhatsApp jika Anda belum memilikinya, dan instal. Kedua Buka aplikasi musik di ponsel Anda dan putar lagu yang ingin Anda tambahkan ke Status WA milik akun Anda. Pastikan Anda mengatur volume agar mendapatkan kualitas terbaik.

Langkah ketiga, kembali ke aplikasi WA, buka halaman Status. Lalu ketuk ikon Plus atau Kamera kecil dan tahan tombol ambil untuk merekam video dengan musik diputar di latar belakang. Langkah keempat, setelah Anda selesai merekam, tekan tombol panah.

Baca juga: Casio Pro Trek Baru Hadir dengan Kompas, Altimeter, dan Termometer

Status Anda sudah terupload ke daftar kontak yang ada di ponsel Anda. Jika menurut Anda langkah ini tidak meyakinkan, Anda dapat beralih ke aplikasi pengeditan video untuk mendapatkan bantuan. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memasukkan Musik ke Status WA Melalui Aplikasi Inshot

Langkah-langkah berikut mengandalkan aplikasi Inshot Video Editor, aplikasi pengeditan foto dan video lengkap yang menggabungkan banyak fitur bawaan. Pertama-tama unduh aplikasi Inshot di toko aplikasi Google Play Store atau App Store.

Whatsapp

pratinjau Aplikasi Inshot | foto: Videoproc

Kedua, tekan Video di antarmuka utama untuk memuat video atau foto yang ingin Anda sertakan ke dalam Status Anda. Lalu, buka tab Musik dari toolbar. Langkah ketiga, telusuri musik di playlist, pilih musik yang ingin Anda tambahkan ke Status WhatsApp.

Anda juga dapat menggunakan tab Efek untuk menambahkan efek suara ke video atau gambar Status Anda. Selanjutnya, klik Simpan dan ekspor video Anda ke ponsel Anda. Kemudian buka menu Status, tekan ikon plus untuk mengunggah video.

Selain Inshot, ada aplikasi edit video lain yang bisa Anda manfaatkan untuk menambahkan musik ke status WhatsApp, seperti KineMaster, YouCut, dll. Langkah-langkahnya mirip dengan menggunakan Inshot.

Sumber: Videoproc.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikenal meluncurkan kemampuan menyematkan atau menyematkan pesan ke dalam obrolan individu dan obrolan grup sejak Desember tahun lalu. Namun, kemampuan ini...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi video di pembaruan status WhatsApp dengan durasi lebih lama. Hingga saat ini, aplikasi...