Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Ini Cara Paling Cepat Kirim SS ke WhatsApp Via Komputer

WhatsApp
cara mengirim tangkapan layar ke WA dengan cepat | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Mengakses berbagai informasi dari dunia maya pada zaman ini memang sudah menjadi kegiatan yang tak terpisahkan di kalangan masyarakat umum. Terlebih, jika akses informasi yang dilakukan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Hal ini tentunya menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Termasuk dalam membuat tugas harian bagi mahasiswa maupun guru yang mengakses WhatsApp.

Berbagai layanan berbasis internet seperti layanan Google Maps, Google Drive, Docs, serta WhatsApp web semakin memudahkan pengguna untuk melakukan pekerjaan. Namun, tahukah anda jika anda bisa melakukan screenshot dengan cara paling sederhana untuk mengirimnya langsung ke teman lewat WhatsApp?

baca juga : Chrome Perbarui Versi Peramban Desktop Untuk Cegah Kejahatan

Nah, pada pembahasan kali ini redaksi akan memaparkan mengenai cara tercepat yang bisa anda lakukan untuk mengirim tangkapan layar Desktop. Tentunya, dengan cara ini anda dapat mengirim bukti tangkapan layar tanpa harus merekam atau memfoto layar komputer anda. Dengan begitu, gambar yang anda kirim bisa terlihat jelas.

Cara Cepat Mengirim Tangkapan Layar ke WhatsApp Lewat Desktop

Sebelum anda ingin mengirimkan tangkapan layar ke aplikasi WhatsApp, langkah pertama yang anda lakukan adalah memastikan komputer terhubung dengan ponsel anda. Cara untuk menghubungkan WA ke komputer sangat mudah, yakni buka situs WA di tab komputer, kemudian scan barcode yang ada di sana lewat ponsel pintar anda.

Langkah kedua adalah tentukan apa yang ingin anda rekam atau screenshot. Misalnya, ketika anda menemukan berita di sebuah website pemberitaan. Anda juga bisa mengirimkan tangkapan layar dari video yang anda lihat untuk anda bagikan ke teman. Atau, anda juga bisa menangkap gambar dari media sosial baik dari postingan maupun profil seseorang.

Cara menempel hasil kopian di komputer | foto : berbagai sumber

baca juga :Kelebihan dan Kekurangan Laptop Dibanding PC Desktop

Cara menangkap layar di desktop sangatlah mudah, yakni anda cukup menekan tombol printscreen yang ada di bagian kanan atas keyboard. Jika anda menggunakan laptop, anda bisa mencarinya di bagian kanan bawah. Namun, perlu anda ingat bahwa tipe tiap laptop itu berbeda-beda. Tombol tersebut biasanya bertuliskan ‘PrtSc’.

Setelah menekan tombol tersebut, anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp yang ada di desktop anda. Pilih kolom chat yang ingin anda tuju untuk mengirimkan tangkapan layar tersebut. Anda bisa mengirimkannya ke guru, teman, atau ke grup yang ada di WA anda. Setelah anda menentukan siapa yang akan menerima tangkapan layar tersebut, tekan Ctrl+V.

Dengan menekan tombol pintasan tersebut, secara otomatis gambar akan langsung muncul pada perpesanan. Anda bisa mengedit ukurannya sesuka hati, menambahkan stiker, memberi caption atau mencoret. Jika sudah selesai, langsung tekan ‘Enter’ dan pesan gambar terkirim. Mudah, bukan? Semoga bermanfaat.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sejak YouTube Shorts diperkenalkan, fitur tersebut menjadi populer dalam waktu yang singkat dan banyak digunakan oleh para pengguna dan konten kreator....

Apps & Games

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Salah satu aplikasi yang cukup terkenal di seluruh dunia ini memang menjadi pilihan bagi para pengguna...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Mengetik dengan fitur auto-correct di aplikasi Microsoft Office Word terkadang membuat penggunanya sedikit jengkel. Terutama pengguna dari negara yang tidak menggunakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...