Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPhone 16 Pro Max Akan Dilengkapi Baterai Berkapasitas Besar?

iPhone 16 Pro Max_1a
iPhone 16 Pro Max. (Sumber: Mashable)

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone 16 sudah mulai tersebar luas di internet. Dengan rumor terbaru terkait iPhone 16 Pro Max. Berdasarkan bocoran terbaru, iPhone 16 Pro Max bakal mengusung konsep desain yang mampu memuaskan para penggemar setia Apple. Hal tersebut diungkapkan oleh analis industri ternama, Ming-Chi Kuo. Mengutip cuitan Ming-Chi Kuo di X, Apple berencana menggunakan casing stainless steel untuk menampung baterainya. Mengapa ini penting dan apakah pantas untuk ditunggu? Apple dilaporkan berupaya membuat baterai iPhone mudah diganti untuk mematuhi peraturan Uni Eropa. “Dengan casing baterai berbahan stainless steel ini, pengguna bisa melepas baterai iPhone,” kata Kuo. Selain itu, penggunaan kotak baterai ini juga memungkinkan Apple meningkatkan kepadatan sel baterai sebesar 5-10%. Dengan begitu, baterai iPhone akan memiliki kapasitas lebih besar, tahan lama, dan memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan seri iPhone 15 Pro saat ini. Kuo yakin iPhone 16 Pro Max akan menjadi ponsel Apple pertama yang menggunakan casing baterai baru. Peraturan Uni Eropa mengharuskan pengguna untuk dapat mengganti baterai ponsel pintar pada tahun 2027. Artinya, semua ponsel harus menawarkan cara baru yang lebih mudah untuk mengganti baterai ponsel Apple.

Apple Siap Hadirkan iPhone 16 dengan Baterai yang Bisa Diganti?

iPhone 16 Pro Max_2b

iPhone 16 Pro Max. (Sumber: CNET)

Sebelumnya, Apple akan mengambil langkah mengejutkan dengan lini ponsel barunya, di mana baterai seri iPhone 16 bisa diganti dengan mudah.

Kabar ini tentu saja menjadi angin segar bagi pengguna iPhone yang kerap menemui kesulitan. . ketika mereka ingin memperbaiki atau mengganti baterai perangkat Apple mereka.

Menurut laporan The Information, Apple sedang berupaya melepaskan strip perekat yang menahan baterai iPhone di tempatnya.

Berikut beberapa metodenya. yang digunakan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut mematuhi peraturan Uni Eropa, yang menyatakan bahwa semua baterai HP Android dan iOS harus diganti oleh pengguna pada tahun 2025.

Selama ini, baterai menempel di bagian dalam ponsel dengan perekat, dimana pengguna dapat mengeluarkan baterainya. lem untuk melepas baterai.

Ganti Baterai iPhone dengan Mudah?

Saat ini, Apple sedang berupaya menggunakan wadah logam yang dapat mengeluarkan baterai setelah tersengat listrik kecil.

Melalui teknologi yang disebut pelepasan perekat yang diinduksi secara elektrik, masih harus dilihat apakah ini lebih mudah daripada melepas perekat?

Ada kemungkinan Apple akan menguji casing baterai baru pada setidaknya salah satu model iPhone 16 akhir tahun ini dan hanya akan menghadirkan teknologi tersebut ke seluruh lini iPhone 17 tahun depan.

Selain Apple, banyak pabrikan lain yang juga menggunakan teknologi serupa. strip perekat di iPhone. Jika peraturan ini diterapkan tahun depan, banyak pemasok juga harus mencari cara untuk membantu pengguna mengganti baterai ponsel dengan lebih mudah.

Baca juga: Apple Diam-Diam Akui RAM 8GB Di Mac Tak Memadai

Apple Bakal Gantikan 50 Persen Pekerja Perakitan iPhone dengan Robot

Apple Company_2b

Apple Company. (Sumber: Outlook Business)

Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The Information yang dikutip oleh 9to5Mac.

Penggunaan otomatisasi akan meningkatkan proporsi robot yang digunakan dalam proses produksi iPhone. Laporan tersebut menjelaskan bahwa Apple telah memberi tahu para eksekutif bahwa hal itu akan mengurangi jumlah pekerja di jalur perakitan akhir iPhone setidaknya 50% selama beberapa tahun ke depan.

Menurut laporan ini, keputusan untuk memangkas 50% pekerja di area perakitan akhir iPhone dibuat oleh Sabih Khan, senior Apple wakil presiden operasi. Keputusan ini diambil tak lama setelah bentrokan sengit antara pekerja iPhone dan polisi di luar pabrik perakitan utama Foxconn pada November 2022.

Untuk mengurangi jumlah karyawan, Apple melanjutkan otomatisasi produksi dan proyek rantai pasokan yang sebelumnya diblokir karena hingga biaya di muka yang lebih tinggi. Biaya di muka Biaya tinggi yang diperlukan untuk mengotomatisasi produksi iPhone terkadang menghabiskan biaya ratusan juta dolar per tahun.

Dalam beberapa kasus, Apple telah menekan mitranya, para industrialis, untuk melakukan investasi awal, dengan jumlah yang lebih besar atau lebih besar.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Apple

Unbox.id – Apple diam-diam mengatakan bahwa komputer yang menjalankan sistem operasi macOS dengan RAM 8 GB tidak lagi cukup untuk digunakan. Sebelumnya, pada Worldwide...