Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Flip 6, Makin Penasaran?

Galaxy Z Flip 6_3c
Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Techno Insider)

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli mendatang. Meski Samsung belum membeberkan spesifikasi perangkat tersebut namun bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 6 telah bocor di internet. Padahal, dari bocoran tersebut kita mengetahui bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 akan mendapat pembaruan besar di tiga aspek. Mengutip SamMobile, berdasarkan bocorannya, Galaxy Z Flip 6 terlihat mirip dengan Galaxy Z Flip 5 dan peningkatan utama ada di area internal. Menurut pakar handal, Ishan Agarwal, Galaxy Z Flip 6 akan disokong layar berukuran 6,7 inci dengan 2x Dynamic AMOLED, resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz. Galaxy Z Flip 6 ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12 GB, dan opsi penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB. Terdapat peningkatan yang signifikan dibandingkan versi Galaxy Z Flip 5 yang diluncurkan tahun lalu, yakni pada versi sebelumnya Samsung “hanya” dibekali RAM 8GB. Dari segi chipset, peningkatan prosesor ini dinilai mampu memberikan kemampuan pemrosesan pada Galaxy Z Flip 6 lebih bertenaga. Pada gilirannya, hal ini akan meningkatkan kemampuan gaming dan AI-nya. Sementara itu, RAM yang lebih besar akan membantu Galaxy AI mampu beroperasi lebih cerdas.

Bakal Punya Kamera Utama 50MP

Samsung Galaxy Z Flip 6_3c

Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Times Bull)

Berbeda dengan Galaxy Z Flip 5 yang disokong kamera utama 12MP, Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut bakal punya kamera utama 50MP dengan aperture f1.8 serta kamera ultra-wide 12MP dengan aperture 12MP. f2.2.

Dukungan kamera utama 50MP ini akan memungkinkan Galaxy Z Flip 6 memiliki 2x zoom optik untuk fotografi telefoto dan potret.

Di bagian dalam layar, Samsung telah menempatkan kamera selfie 10 MP dengan f2 .2 bukaan. Galaxy Z Flip 6 memiliki dimensi 165×71.7×7.4 mm sehingga sedikit lebih tebal dibandingkan versi sebelumnya, khususnya Galaxy Z Flip 5 (165.1×71.9×6.9 mm).

Eksternal Selain itu, keterangan rahasia turut mengonfirmasi bahwa ini merupakan smartphone layar lipat terbaru Samsung yang akan memiliki kapasitas baterai ditingkatkan menjadi 4.000mAh dan mendukung fast charging 35W.

Peningkatan Galaxy AI

Lebih lanjut, Galaxy Z Flip 6 kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 14 berbasis One UI 6.1.1 dengan peningkatan Galaxy AI dan fitur reguler lainnya.

Jika melihat rekam jejak Samsung, perusahaan mungkin akan menawarkan update software hingga beberapa tahun serta peningkatan update security hingga 7 tahun lamanya.

Galaxy Z Flip 6 juga disebut-sebut akan didukung rating IPX8, speaker stereo, Samsung Pay, dan pembaca fingerprint di sisi samping.

Baca juga: Samsung Galaxy Bakal Dapat Update Android 15 Yang Terbaru

Samsung Galaxy Series

Samsung Galaxy S24 FE_2b

Samsung Galaxy S24 FE. (Sumber: Gadget Headlines)

Samsung Galaxy adalah salah satu merek smartphone paling terkenal dan berpengaruh di dunia. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2009, Samsung Galaxy telah menjadi simbol inovasi teknologi dan desain yang canggih. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah, fitur unggulan, dan dampak Samsung Galaxy dalam industri smartphone.

Samsung Galaxy pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2009 dengan model Samsung Galaxy GT-I7500. Pada saat itu, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android, yang menjadi salah satu faktor kunci keberhasilannya.

Sejak itu, Samsung terus merilis berbagai model Galaxy dengan peningkatan fitur dan teknologi yang signifikan.

  • Layar Super AMOLED: Samsung adalah pionir dalam penggunaan layar Super AMOLED, yang menawarkan warna yang lebih tajam dan kontras yang lebih tinggi dibandingkan layar LCD biasa. Teknologi ini memberikan pengalaman visual yang menakjubkan bagi pengguna.
  • Kamera Canggih: Samsung Galaxy sering kali menjadi yang terdepan dalam teknologi kamera smartphone. Dengan fitur seperti resolusi tinggi, kemampuan low-light, dan berbagai mode fotografi, Samsung Galaxy memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video berkualitas profesional.
  • Desain Inovatif: Samsung Galaxy selalu menghadirkan desain yang elegan dan ergonomis. Misalnya, Samsung Galaxy S6 Edge yang diperkenalkan pada tahun 2015 memiliki layar melengkung di kedua sisi, memberikan tampilan yang futuristik dan unik.
  • Kinerja Tinggi: Dengan prosesor yang kuat dan kapasitas RAM yang besar, Samsung Galaxy menawarkan kinerja yang cepat dan responsif. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berat dan multitasking tanpa hambatan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung telah mengonfirmasi akan menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis. Acara tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 20:00...