Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Bakal Gulirkan Fitur Baru di Grup Chat

WhatsApp Community_1a
WhatsApp Community. (Sumber: Tech Nerds)

Last updated on 8 Juni, 2024

Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang dibagikan dalam obrolan grup komunitas. Mengutip informasi dari TheNews.com, fitur baru WhatsApp akan memungkinkan anggota komunitas melihat semua foto, video, dan file media lain yang dibagikan dalam komunitas. Kehadiran fitur baru ini akan memudahkan pengguna dalam mencari dan mengakses konten yang dibagikan.

Bisa Jadi Fitur Yang Berguna di Bagian Komunitas

WhatsApp Community_2b

WhatsApp Community. (Sumber: GizBot)

Informasi ini pertama kali diungkap oleh WABetaInfo. “Kemampuan fitur ini dapat membantu menegakkan pedoman komunitas mereka, memastikan bahwa konten yang tidak pantas diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” kata laporan tersebut.

baca artikel menarik lainnya tentang : whatsapp tiba tiba ada iklan

Selain itu, fitur-fitur yang akan datang mungkin mendukung anggota komunitas yang tidak berpartisipasi aktif dalam obrolan grup tertentu. Pasalnya, mereka akan diperbolehkan mengakses media yang dibagikan di ruang obrolan tersebut.

Dengan cara ini, orang-orang yang tidak terlalu aktif tetap dapat mendapat informasi dan mengikuti pembaruan penting. Fitur mendatang di aplikasi WhatsApp ini akan dapat diakses melalui pembaruan aplikasi di masa mendatang. WABetaInfo mengatakan fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

WhatsApp Bakal Larang Pengguna Screenshot Foto Profil Orang Lain

Sekadar informasi, dengan menyediakan lokasi terpusat untuk menelusuri semua media yang dibagikan, fitur baru ini akan menyederhanakan proses pencarian foto atau file tertentu. Selain itu, WhatsApp kini juga tengah mengembangkan sebuah fitur yang membatasi pengguna untuk screenshot foto profil pengguna di WhatsApp versi iOS.

Kabarnya, nantinya pesan atau notifikasi akan muncul di layar. Pesan tersebut memberitahukan pengguna tentang adanya update, bahwa kemampuan screenshot foto profil telah dihilangkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan privasi pengguna tetap terlindungi.

Alan Walker Bagikan Nomor Telepon hingga Ada yang Masukkan ke Grup Keluarga

Sedangkan untuk WhatsApp, kali ini ada informasi unik yang datang dari DJ internasional Alan Walker. Masyarakat Indonesia dihebohkan saat Instagram story DJ kenamaan Alan Walker disiarkan langsung. Pasalnya sang DJ mengunggah foto dan membagikan nomor kontak WhatsApp kepada penggemarnya di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“ID MY SG Walkers! “Saya telah membuatkan nomor telepon lokal agar Anda dapat menghubungi saya melalui Whatsapp. Beritahu saya jika Anda akan datang ke konser saya pada bulan Juni,” tulisnya kepada @alanwalkermusic.

Tak lama kemudian, Alan Walker menyebutkan bahwa ia menerima puluhan ribuan pesan. Kami tahu nomor tersebut akan aktif hingga hari konser Alan Walker sehingga penggemar dapat terus mengirimkan pesan.

“Lebih dari 50.000 pesan diterima. Saya tidak sabar untuk bertemu Anda semua di Walkerworld pada bulan Juni! Nomor ini akan aktif hingga hari pertunjukan. Jadi silakan lanjutkan pesan Anda! Aku akan mengawasinya,” tulisnya.

Setelah ditayangkan secara online, banyak penggemar Alan Walker yang mulai menelepon nomor tersebut. Beberapa di jejaring sosial bahkan membagikan nama kontak Alan Walker dengan cara yang unik dan lucu.

Nama Segera setelah itu, Alan Walker juga memposting pesan lain di Instagram story-nya. Kali ini, penyanyi tersebut mengatakan bahwa seseorang memasukkan nomor WhatsApp-nya ke grup WhatsApp. “Oke, siapa yang menambahkannya ke obrolan keluarga, tanya Alan.

Baca juga: Merasa Tampilan Aplikasi WhatsApp Di Android Dan IOS Berubah?

Evolusi dan Pertumbuhan

WhatsApp_2b

WhatsApp. (Sumber: Gadget Viva)

WhatsApp, sebuah aplikasi pesan yang sangat populer, telah merevolusi cara orang berkomunikasi secara global. Diluncurkan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton, mantan karyawan Yahoo, WhatsApp telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana menjadi platform komunikasi yang komprehensif.

Awalnya dirancang sebagai aplikasi pembaruan status, WhatsApp dengan cepat beralih ke pesan instan karena permintaan pengguna. Pada tahun 2010, aplikasi ini memperkenalkan kemampuan pesan lintas platform yang kini terkenal, memungkinkan pengguna di perangkat yang berbeda untuk berkomunikasi dengan lancar.

Titik balik nyata terjadi pada tahun 2014 ketika Facebook mengakuisisi WhatsApp seharga $19 miliar, menjadikannya salah satu akuisisi teknologi terbesar dalam sejarah. Sejak saat itu, basis pengguna WhatsApp meledak, mencapai lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2021.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih...