Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Bisnis Kini Lebih Terpercaya

WhatsApp Business_1a
WhatsApp Business. (Sumber: Gadget Idea)

Last updated on 11 Juni, 2024

Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara Percakapan global di Sao Paulo, AS, Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk memudahkan bisnis berinteraksi dengan pelanggannya. Fitur baru WhatsApp dirancang khusus untuk membantu bisnis berinteraksi lebih mudah dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari pelanggan. Salah satu fitur tersebut adalah lencana Meta Verifikasi pada akun WhatsApp Business yang terverifikasi. Dikutip dari blog WhatsApp, fitur verifikasi gabungan ini telah diluncurkan di WhatsApp Business untuk negara-negara seperti Brasil, India, india, dan Kolombia. Melalui lencana verifikasi Meta ini, raksasa teknologi ini berharap pelanggan dapat memastikan bahwa bisnis telah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan terlindungi dari pencurian identitas.

baca artikel menarik lainnya tentang : whatsapp iklan

Bisnis terverifikasi juga akan mendapatkan keuntungan dari dukungan akun yang ditingkatkan dan dapat menggunakan WhatsApp di semua perangkat karyawan. Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur panggilan untuk bisnis berukuran besar dan urusan lebih kompleks, seperti kebutuhan perjalanan atau pembukaan rekening bank. Fitur WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba dan akan diperluas ke lebih banyak bisnis dalam waktu dekat.

Menjawab Kebutuhan Dengan Cepat

WhatsApp_1a

WhatsApp. (Sumber: Techno World)

WhatsApp juga telah memperkenalkan integrasi AI untuk membantu bisnis menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan efektif.

Dengan fitur ini, bisnis dapat menggunakan AI untuk menjawab pertanyaan umum sebagian besar pelanggan, sehingga membantu mereka menemukan produk dan layanan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, AI ini juga membantu membuat iklan yang dapat ditampilkan di Instagram atau Facebook, serta memastikan bahwa bisnis menindaklanjuti pelanggan yang berminat, seperti pengingat tentang item sisa item di keranjang atau menawarkan diskon.

Komitmen WhatsApp Terhadap Inovasi

Dalam sambutannya, Zuckerberg juga menegaskan bahwa fitur-fitur baru tersebut hanyalah permulaan. “Meta terus berkomitmen untuk mengembangkan layanan AI canggih yang tidak hanya mendukung pengguna individu tetapi juga memenuhi berbagai kebutuhan bisnis,” ujarnya.

Dengan hadirnya fitur-fitur baru ini, WhatsApp tidak hanya memfasilitasi komunikasi antara bisnis dan pelanggan. namun juga membuka peluang pertumbuhan yang besar bagi bisnis.

Kemampuan AI untuk menyarankan penerima pesan yang tepat dan membuat iklan menarik langsung dari aplikasi WhatsApp Business akan membantu bisnis meningkatkan laba atas investasi dan memberikan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan.

WhatsApp berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi yang relevan dan bermanfaat bagi pengguna. Dengan fitur-fitur baru ini, bisnis dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, meningkatkan kepercayaan, dan memperluas jangkauan secara lebih efektif.

Baca juga: WhatsApp Tambah Durasi Voice Note

Meta Uji Coba Iklan di Feed Instagram

Meta Company_2b

Meta Company. (Sumber: Digital Economic)

Di sisi lain, Instagram diketahui telah menguji metode baru “Ad Break”. Cara ini tidak memungkinkan pengguna melewatkan iklan begitu saja.

Dengan metode iklan langsung yang tidak dapat dilewati ini, pengguna harus menunggu hingga iklan selesai diputar sebelum melanjutkan menelusuri feed Instagram.

Sesuai tangkapan layar oleh. Beberapa pengguna Twitter alias Namun, durasi ini bisa berubah jika Meta selaku pemilik Instagram menentukan durasi resmi jeda iklan.

Meski saya sering melihat iklan yang tidak dapat dijeda, terutama di YouTube, format iklan ini sepertinya diberlakukan di aplikasi media sosial seperti Instagram. Perlu dicatat bahwa Meta juga sedang menguji metode periklanan baru lainnya. Iklan akan muncul pertama kali di feed utama, dibandingkan dengan konten di Reel atau Reel.

Namun, iklan tersebut tetap dapat dilewati dibandingkan dengan iklan yang tidak dapat dijeda saat browsing. umpan Instagram. Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar, namun perusahaan mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa mereka sedang menguji format iklan baru.

“Saat kami menguji dan mempelajari, kami akan memberikan informasi yang diperbarui jika pengujian ini menghasilkan modifikasi resmi pada produk.” kata juru bicara Meta.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih...