Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips dan Trik Cara Logout WhatsApp Web dari HP

WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp | foto: Busines Insider

Last updated on 6 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya pembaruan aplikasi membuat aksesnya semakin mudah. Termasuk akses di laptop, tablet, dan lebih dari satu ponsel.

Namun, seringkali pengguna WhatsApp lupa mengeluarkan akun mereka saat login di perangkat desktop. Bagi Anda yang pernah mengalami hal ini, tidak perlu khawatir karena ada cara yang sangat mudah untuk mengeluarkan akun (logout) dari aplikasi ponsel Anda.

Baca juga: Tecno Camon 30 Series LOEWE Design Edition: Ponsel Pertama dengan Coffee Ground

Di bawah ini, redaksi Unbox telah merangkum tips untuk logout akun WA yang tertinggal di laptop teman atau komputer kantor. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot meminta teman untuk mengeluarkannya secara manual. Simak penjelasan tips di bawah ini.

Cara Logout WhatsApp Web yang Ada di Desktop dari HP

Sebagai catatan, pembaruan WhatsApp saat ini mengizinkan akses WA web dari komputer atau laptop meski HP mati. Ini berbeda dengan versi perangkat lunak beberapa waktu sebelumnya, di mana WA web tidak bisa Anda buka di desktop jika hp tidak ada sinyal.

Dengan kata lain, orang lain masih bisa membuka daftar percakapan yang Anda miliki di WA web. Untuk mencegah mereka membuka daftar percakapan Anda, Anda harus mengeluarkan akun tersebut. Cara pertama adalah membuka menu “perangkat tertaut” di tombol titik tiga.

Baca juga: Asus Akan Menyiarkan Langsung Peluncuran ROG Ally X 2 Juni 2024

Anda bisa menemukan tombol titik tiga tersebut pada sudut kanan atas layar. Jika Anda sudah menemukannya, pilih menu “Paired Device” atau “Perangkat Tertaut”. Kemudian, Anda bisa melihat ada satu atau lebih jenis perangkat yang terhubung dengan WhatsApp Anda.

Tetap Tinggal dengan Mengunci Chat

Setelah itu, Anda bisa menekan perangkat yang tertaut dengan akun WhatsApp Anda, lalu tekan “Logout” atau “Keluar”. Secara otomatis, akun WA web Anda akan keluar dari perangkat yang ada di daftar perangkat tertaut tersebut.

baca artikel menarik lainnya tentang : buka whatsapp keluar iklan terus

Namun, Anda bisa memilih untuk tetap menautkan akun dengan komputer kantor jika tidak ingin bolak-balik login dan logout. Caranya, Anda dapat mengunci percakapan yang spesifik, seperti percakapan dengan pasangan atau percakapan pribadi dengan siapa pun.

Ketuk profil akun seseorang yang ingin Anda kunci, kemudian nyalakan opsi “kunci chat” yang ada di bagian bawah dengan logo gembok. Nah, demikian tips yang bisa Anda gunakan untuk logout akun WA web dari HP.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih...