Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

WhatsApp Tambah Durasi Voice Note

Voice Note WhatsApp_1a
Voice Note WhatsApp. (Sumber: Nerds Chalk)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur Status WhatsApp. Jadi, pada update terbarunya, WhatsApp memberikan opsi untuk menyimpan voice note yang lebih panjang di Status WhatsApp. Dengan cara ini, pengguna dapat mengunggah catatan suara berdurasi lebih panjang di status WhatsApp mereka. Sebelumnya, perusahaan menyediakan kemampuan untuk membagikan rekaman suara berdurasi 30 detik di Status WhatsApp. Kini, dengan update terbaru, pengguna bisa mengirimkan voice note berdurasi hingga satu menit. Mengutip Gizchina, informasi ini berdasarkan WABetaInfo. Kehadiran rekaman suara berdurasi hingga satu menit akan memberikan pengguna cara berkomunikasi dan mengekspresikan diri yang lebih baik melalui Status WhatsApp. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, WhatsApp meluncurkan pembaruan fitur WhatsApp baru ini untuk pengguna Android dan iOS secara bersamaan.

baca artikel menarik lainnya tentang : wa kok ada iklannya

Oleh karena itu, pengguna yang rutin menggunakan Status WhatsApp bisa langsung mengecek apakah sudah menerima pembaruan ini atau belum. Untuk melakukan ini, kunjungi Google Play Store atau App Store untuk memeriksa apakah pembaruan WhatsApp terbaru tersedia.

Bagaimana Kalau Belum Kebagian Update Ini?

Voice Note WhatsApp_2b

Voice Note WhatsApp. (Sumber: Techno Updated)

Sementara itu, jika Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp tetapi fitur tersebut belum tersedia, Anda mungkin harus menunggu beberapa hari hingga fitur tersebut benar-benar diluncurkan ke semua pengguna.

Sebagai informasi, WhatsApp akan meluncurkan fitur ini secara bertahap. Meskipun tersedia secara luas untuk Android dan iOS, mungkin diperlukan beberapa waktu bagi semua pengguna untuk mengaksesnya.

Untuk menggunakan fitur baru ini, cukup tahan tombol mikrofon dan mulai merekam. Anda juga dapat menggesek layar untuk membatalkan catatan suara jika diperlukan. Pada dasarnya kegunaannya seperti voice note yang dapat dikirimkan untuk chatting antar pengguna.

Update Lain yang akan Datang

WABetaInfo juga memberikan beberapa detail terbaru lainnya. Misalnya, WhatsApp akan membuat perubahan besar pada gambar profil.

Alasannya adalah perusahaan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur gambar profil yang dihasilkan AI menggunakan perintah sederhana dalam aplikasi WhatsApp. The Perusahaan juga dikatakan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi pembaruan status hanya dengan sekelompok orang tertentu (teman dekat).

Selain itu, Dengan Kata Alternatif, Meta dapat mengintegrasikan fitur Teman Dekat Instagram ke dalam WhatsApp. Di Instagram, pengguna dapat menetapkan beberapa orang yang mereka ikuti sebagai teman dekat. Melalui fitur ini, pengguna bisa berbagi cerita dan beberapa update sehingga hanya teman dekat yang bisa melihatnya.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi kapan WhatsApp akan memberikan fitur tersebut kepada pengguna.

Sebagai catatan, WhatsApp adalah juga dikatakan memiliki beberapa fitur lain yang masih dikembangkan untuk pengguna dimana fitur-fiturnya ini jadi cukup menarik untuk para penggunanya.

Baca juga: Merasa Tampilan Aplikasi WhatsApp Di Android Dan IOS Berubah?

Fitur Baru Untuk Komunitas dan Grup Chat

WhatsApp Community_2b

WhatsApp Community. (Sumber: GizBot)

Sebelumnya, aplikasi perpesanan WhatsApp milik Meta dikabarkan telah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang dibagikan dalam obrolan grup komunitas.

Dikutip dari TheNews com, Minggu (26 Mei 2024), fitur baru WhatsApp akan memungkinkan hal tersebut anggota komunitas untuk melihat semua foto, video, dan file multimedia lainnya yang dibagikan dalam komunitas.

Kehadiran Kehadiran fitur baru ini akan memungkinkan pengguna menemukan dan mengakses konten bersama dengan lebih mudah. “Kemampuan fitur ini dapat membantu menegakkan pedoman komunitas mereka, memastikan bahwa konten yang tidak pantas diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat,” kata laporan tersebut.

“Fitur-fitur yang akan datang mungkin berguna,” kata laporan itu. Anggota komunitas tidak berpartisipasi aktif dalam obrolan grup tertentu. Pasalnya, mereka akan diperbolehkan mengakses media yang dibagikan di ruang obrolan tersebut.

Dengan cara ini, orang-orang yang tidak terlalu aktif tetap dapat mendapat informasi dan mengikuti pembaruan penting. Fitur mendatang di aplikasi WhatsApp ini akan dapat diakses melalui pembaruan aplikasi di masa mendatang. WABetaInfo mengatakan fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Apps & Games

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan semua pengguna melihat media yang...

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih...