Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Merasa Tampilan Aplikasi WhatsApp di Android dan iOS Berubah?

WhatsApp_1a
WhatsApp. (Sumber: Techno World)

Unbox.idWhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam beberapa minggu terakhir. Menurut WhatsApp, perubahan desain ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dalam hal navigasi. Namun tidak hanya itu saja, perubahan ini juga membuat tampilan aplikasi chatting menjadi lebih baru dari sebelumnya. Idit Yaniv, wakil presiden dan kepala desain di WhatsApp, mengutip di blog bisnis WhatsApp: “Filosofi desain kami selaras dengan prinsip-prinsip inti produk: WhatsApp harus sederhana, dapat dipercaya, dan menghormati privasi”. Oleh karena itu, menurut Idit, perubahan yang dihadirkan kali ini sangat memperhatikan cara pengguna menggunakan ponselnya, sekaligus memastikan aplikasi WhatsApp tetap mudah dinavigasi dan intuitif.

Perubahan Warna Aplikasi

WhatsApp_2b

WhatsApp. (Sumber: Gadget Viva)

Salah satu perubahan yang terlihat jelas adalah warna aplikasi WhatsApp kini terlihat lebih muda dari sebelumnya.

Bisa dikatakan warna biru yang digunakan saat ini lebih cerah dan sesuai dengan identitasnya. Selain itu pengguna juga akan melihat aplikasi memiliki warna yang lebih netral sehingga tampilan antarmuka terlihat lebih rapi.

Bahkan, WhatsApp menyatakan kini lebih selektif dalam penempatan dan penggunaan warna hijau yang identik dengan aplikasinya. Pembaruan WhatsApp lainnya juga dihadirkan untuk ikon-ikon yang ditampilkan di aplikasi. Ikon aplikasi kini terlihat lebih bulat dengan beberapa ilustrasi dan animasi tambahan.

“Kami juga menyegarkan latar belakang default asli di kolom obrolan,” jelas Idit. Kami tahu banyak pengguna menggunakan Doodle (latar belakang default), namun ada peluang untuk menjadikannya lebih unik dan lebih relevan dengan percakapan sehari-hari.”

Perubahan Navigasi WhatsApp di Android dan iOS

Bagi pengguna Android, tombol navigasi kini semakin mudah diakses karena ditempatkan di bagian bawah layar. Perubahan ini akan menghadirkan navigasi yang lebih alami, sejalan dengan pengalaman keseluruhan pada perangkat Android.

Sementara itu, untuk pengguna iOS, WhatsApp memperkenalkan tampilan baru opsi Lampiran. Jadi, menu lampiran kini tidak lagi memenuhi seluruh layar, sehingga memungkinkan pengguna melihat semua fitur dengan lebih jelas saat mengirim media atau dokumen serta hal lainnya.

Mode Gelap di WhatsApp juga telah ditingkatkan. Menurut aplikasi obrolan Meta, mode gelap kini menampilkan latar belakang yang lebih gelap, sehingga meningkatkan keterbacaan teks.

Ingat bahwa perubahan ini terjadi secara bertahap dan akan diterima oleh semua pengguna WhatsApp. Meskipun tidak semua pengguna dapat melihatnya, Anda harus memastikan aplikasi telah diperbarui ke versi terbaru.

Baca juga: Ketahui Cara Untuk Lindungi Privasi Di WhatsApp

Akhirnya! Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Telepon Tanpa Simpan Kontak

WhatsApp Application_1a

WhatsApp Application. (Sumber: Scanova)

Beberapa waktu lalu, berkat update terbaru, WhatsApp juga meluncurkan fitur baru. Fitur WhatsApp baru ini memungkinkan pengguna untuk menelepon nomor yang tidak tersimpan dalam daftar kontak.
Fitur baru WhatsApp ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat berkomunikasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi hanya menyimpan nomor kontak seseorang untuk menelepon. . hubungi

Bagaimana caranya? Menurut laporan WABetaInfo, Meta akan menambahkan fungsi dialer (dialer) pada aplikasi WhatsApp. Perubahan ini terlihat pada aplikasi WhatsApp versi beta terbaru (v2.24.9.28).

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, fitur panggilan di WhatsApp terlihat sederhana dengan keyboard T9 di bagian bawah layar dan tombol panggil berwarna hijau di bawah keyboard.

Saat ini, pengguna WhatsApp yang ingin melakukan panggilan harus menyimpan nomor pengguna lain ke daftar kontaknya. Dengan fitur WhatsApp ini, nomor-nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak tetap bisa dihubungi.

Sebelumnya, WhatsApp melakukan perubahan serupa dengan mengizinkan pengguna mengirimkan pesan ke nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak.

Rupanya, hal ini Perubahan tersebut mendapat tanggapan positif dan perusahaan akhirnya memilih fitur ini ketika pengguna ingin melakukan panggilan telepon.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...