Artikel

Plug-in A.I Premiere Pro Membuat Video Anda Bergaya Lukisan Van Gogh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – CyberLink hadirkan serangkaian efek video berbasis A.I langsung kepada pengguna Adobe sebagai plug-in dalam Premiere Pro. Sebelumnya efek video ini hanya tersedia untuk PowerDirector CyberLink, Plug-in A.I. gaya video menggunakan algoritma yang dilatih di neural network untuk “redraw” gaya rekaman video dalam berbagai seni, termasuk Impresionis seperti Vincent van Gogh, serta pelukis tradisional China.

Transfer gaya A.I. ini pada dasarnya berbeda dari filter efek gaya lama, yang hanya menerapkan efek di sumber rekaman video. Plugin CyberLink ini benar-benar akan menggambar ulang video dengan gaya artistik, lengkap dengan sapuan kuas, menggunakan sumber video hanya sekedar sebagai referensi. Plug in ini seperti rotoscoping otomatis dan berpotensi menyimpan animator selama berjam-jam waktu. Namun, hanya terbatas pada gaya yang tersedia, dan untuk menambahkan gaya baru memerlukan pelatihan A.I. pada satu set data baru di server. Artinya, anda tidak bisa mengotomatiskan gaya artistik anda sendiri.

Teknik ini mirip dengan aplikasi seperti Prisma, tetapi teknologi CyberLink ini menargetkan pengguna yang lebih tinggi dan mampu menghasilkan video hingga resolusi 4K.

Plug-in menggunakan A.I yang belum terlatih yang berjalan didalam komputer pengguna, tanpa memerlukan koneksi internet. Ini berarti tidak ada data yang perlu dikirim ke server untuk diproses, yang mempercepat pengolahan sehingga para editor tak perlu lagi memikirkan masalah keamanan. Plug-in ini membutuhkan kartu grafis Nvidia yang kompatibel dengan CUDA 3.0 atau yang lebih baru.

Sebagai plug-in Premiere Pro, CyberLink menempatkan alat-alatnya ke tangan editor video – tetapi ini juga bisa bersaing langsung dengan Adobe, yang bekerja pada banyak teknik transfer gaya sendiri menggunakan platform AI-nya.

CyberLink saat ini menawarkan empat paket gaya: Paket Van Gogh, dua paket gaya Impresionis, dan paket lukisan tradisional China. Setiap paket berisi sembilan hingga 10 efek unik, tetapi ini tidak murah: Setiap paket berharga $ 150. Plug-in ini juga hanya kompatibel dengan versi Windows Premiere Pro CC 2017 dan yang lebih baru; Pengguna MacOS, untuk saat ini, belum ada.

Baca juga – Adobe Flash Player Update Palsu Sembunyikan Malware Cryptocurrency

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top