Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Hacks Galaxy S23 Series Bikin Konten Makin Kece!

Hacks Galaxy S23 Series 5G_2335g1
Ada beberapa hacks di Galaxy S23 Series 5G yang menarik untuk mendapatkan hasil penggunaan produk yang memuaskan. (Sumber: Samsung Global Newsroom)

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir yang selalu dihadirkan Samsung di smartphone andalannya dan yang terbaru adalah Galaxy S23 Series 5G.

Faktanya, Galaxy S23 Series 5G menawarkan berbagai fungsi yang memberikan pengalaman perangkat yang lebih mulus dan menonjol dari smartphone lainnya.

Menurut Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Galaxy S23 Series 5G memberi pengguna cara browsing yang lebih baru dan lebih mudah, menciptakan konten yang lebih epik untuk multitasking, mandat yang lebih kuat.

Hacks di Kamera dan Galeri

Galaxy S23 Series 5G_sg235g2

Smartphone Samsung terbaru ini memang memiliki fitur kamera yang menjanjikan serta sistem galeri yang mumpuni di dalamnya. (Sumber: Tek.id)

Salah satu hacks di Galaxy S23 Series 5G yang harus Anda coba adalah menggunakan aplikasi Asisten Kamera Samsung. Untuk menggunakan Camera Assistant, Anda dapat mengunduh aplikasi dari Galaxy Store terlebih dahulu, lalu membuka Camera Assistant dari menu pengaturan kamera.

Dengan Asisten Kamera, Anda dapat memilih fitur otomatis mana yang ingin Anda gunakan untuk pengalaman fotografi yang sepenuhnya dipersonalisasi. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan mode HDR untuk mencapai rentang warna yang Anda inginkan dalam berbagai situasi, termasuk cahaya redup atau cahaya latar.

Anda juga dapat menentukan lensa mana yang ingin Anda gunakan untuk pemotretan dengan mengatur fungsi pergeseran lensa otomatis, untuk menjelajahi berbagai cara pemotretan dengan lebih baik dalam kondisi yang berbeda.

Selain itu, Asisten Kamera menawarkan lebih banyak opsi pengaturan kamera saat mengambil foto atau merekam video.

Ada fitur Pelembutan gambar untuk membuat tepi atau tekstur keras dari subjek yang ditangkap menjadi lebih halus, yang dapat digunakan saat mengambil selfie atau potret untuk mendapatkan kulit yang lebih mulus.

Lalu ada Faster Shutter yang bisa diaktifkan sehingga shutter kamera bisa diklik lebih cepat – cocok untuk memotret subjek bergerak.

Ada juga timeout kamera untuk memilih berapa lama pratinjau kamera akan ditampilkan terus menerus, sehingga Anda dapat langsung mulai membuat konten tanpa berpikir perangkat Anda akan terkunci.

Baca juga: Apa Saja Keunggulan Dari Kamera Samsung Galaxy S23?

Hacks Dengan S Pen

S Pen Galaxy S23 Series 5G_1spen

Dengan menggunakan S Pen, Hacks di Galaxy S23 Series 5G menjadi semakin menarik untuk penggunaan perangkatnya. (Sumber: Samsung Newsroom)

Berikutnya, hacks di Galaxy S23 Series 5G adalah dengan menggunakan S Pen. Selain itu, Asisten Kamera menawarkan lebih banyak opsi pengaturan kamera saat mengambil foto atau merekam video.

Ada fitur Pelembutan gambar untuk membuat tepi atau tekstur keras dari subjek yang kita tangkap jaddi lebih halus, dapat kita gunakan saat mengambil selfie atau potret untuk dapatkan kulit yang lebih mulus.

Fitur Faster Shutter bisa klik dengan cepat dan terus-menerus. Sehingga dapat gambar banyak dalam satu klik saja.

Ada juga timeout kamera untuk memilih berapa lama pratinjau kamera akan tampil terus atau tidak, tanpa khawatir layar bakalan terkunci.

Baca juga: Message Guard Jadi Fitur Baru Bagi Samsung Galaxy S23

Hacks Dari Swipe Gesture Hingga Live Sharing Galaxy S23 Series

Lebih lanjut, hacks di Galaxy S23 Series 5G adalah dari segi Swipe Gesture. Baru-baru ini, One UI 5.1 muncul di Galaxy S23 Series 5G, memudahkan multitasking dengan sentuhan jari saja.

Dalam hal ini, One UI 5.1 membekali Galaxy S23 Series 5G dengan fungsi gesture khusus untuk multitasking, di mana Anda bisa menggunakan fungsi Multi Window dengan sekali swipe.

Dengan dua jari saja untuk geser di layar, otomatis Galaxy S23 Series 5G akan jalankan mode split screen.

Untuk dapat menggunakan fungsi gestur ini, pastikan Anda telah mengaktifkannya di menu Labs. Buka Pengaturan, pilih fitur Lanjutan,  pilih Labs dan geser melihat Popup dan matikan layar.

Galaxy S23 Series 5G juga menawarkan peretasan lain untuk pengguna yang ingin memaksimalkan produktivitasnya kapan saja, di mana saja.

Dengan hubungkan S-Pen, Google Meet dan fitur lainnya berikan pengalaman baru dalam conference.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Apple

Unbox.id – Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 dinilai sangat tinggi, untuk pertama kalinya mengungguli iPhone 15. Data analisis ini ditemukan oleh grup situs rekomendasi...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy...