Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Model Samsung Galaxy M14 4G Resmi Meluncur

Samsung Galaxy M14 4G_1a
Samsung Galaxy M14 4G. (Sumber: Gizbot)

Unbox.id – Samsung diketahui meluncurkan varian terbaru Galaxy M14. Jika tahun lalu Samsung meluncurkan versi 5G, kali ini perusahaan meluncurkan Galaxy M14 versi 4G. Mengutip informasi dari GSM Arena, Galaxy M14 4G telah dijual melalui Amazon India. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna: Arctic Blue dan Sapphire Blue. Dari segi harga, Samsung membanderol Galaxy M14 dengan harga Rs 8.499 (Rp 1,6 jutaan) untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB dijual Rp 11.499. (Rp 2,1 jutaan) Ponsel Samsung ini konon masih menjalankan Android 13, dengan pembaruan software hanya dua tahun dan pembaruan keamanan empat tahun. Dengan kata lain, perangkat ini hanya bisa menerima update terbaru Android 15. Smartphone ini memiliki layar LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+. Layar smartphone ini mendukung kecepatan refresh hingga 90Hz.

Chipset Yang Menarik

Samsung Galaxy M14 4G_2b

Samsung Galaxy M14 4G. (Sumber: Tech Inspiring)

Sedangkan untuk mesinnya, Samsung telah mengintegrasikan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Untuk menunjang performanya, terdapat baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung daya pengisian daya 25W.

Smartphone ini dibekali tiga kamera belakang termasuk lensa utama 50MP, serta lensa makro dan sensor kedalaman, masing-masing kamera beresolusi 2 MP. Kebutuhan selfie terfokus pada kamera depan 13 MP.

Samsung membekali Galaxy M14 dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan bersama tombol power di samping bodi. Smartphone ini juga mendukung fitur RAM Plus.

Saat ini Galaxy M14 4G baru saja hadir di pasar India. Namun belum diketahui apakah smartphone ini juga akan tersedia di pasar lain.

Tips Pakai Galaxy AI untuk Mudahkan Traveling dari Persiapan hingga Bikin Konten

Selain kehadirannya, berwisata juga menjadi salah satu cara masyarakat termasuk Generasi Z untuk melepas kepenatan setelah belajar atau bekerja tanpa henti. Apalagi tren pariwisata saat ini semakin meningkat seiring dengan banyaknya destinasi wisata tersembunyi dalam dan luar negeri. Dinyatakan berakhirnya pandemi menjadi alasan aktivitas pariwisata baik domestik maupun internasional kini banyak diminati.

Banyak konsep liburan berbeda yang bermunculan, mulai dari rekreasi hingga perjalanan sukarela. Keduanya memberi Generasi Z dan Milenial lebih banyak pilihan untuk menikmati perjalanan dengan cara yang lebih bermakna.

Pembuat konten perjalanan Marischka Prudence juga membagikan tipsnya agar pengalaman perjalanan Anda lebih optimal. Wanita yang akrab disapa Prue ini mengatakan, sebelum melakukan perjalanan, masyarakat perlu membuat rencana perjalanan secara detail.

Dalam hal ini, AI yang terkait dengan seri Galaxy S24 dapat digunakan untuk membantu Anda menemukan inspirasi liburan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Fitur AI pada seri Galaxy S24 dapat memberi saya lebih banyak pilihan untuk mempersonalisasi rencana perjalanan saya berdasarkan tempat yang dikunjungi, aktivitas yang dilakukan, dan nilai tambah yang ingin saya rasakan (saat bepergian), kata Marischka, ditemui di Samsung Galaxy Media Workshop S24 Series di Ubud, Bali.

Deretan Fitur Galaxy AI

AI Feature Samsung Galaxy S24_2b

AI Feature Samsung Galaxy S24. (Sumber: CNET)

Salah satu yang dilakukan dengan Galaxy AI pada smartphone Samsung ini adalah menemukan tujuan perjalanan menggunakan Circle to Search with Google. Kemudian juga menciptakan rute yang lebih nyaman menggunakan Samsung Notes, yang kini didukung oleh fitur AI bernama Note Assist.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan fitur Penerjemah seri Galaxy S24. Fitur ini dapat digunakan untuk chatting dengan orang asing dalam berbagai bahasa tanpa harus fasih berbahasa tersebut.

Wanita yang pernah menjadi jurnalis di salah satu saluran TV swasta ini mengatakan: “Pengalaman perjalanan yang didukung AI ini adalah sesuatu yang baru bagi saya, karena memungkinkan saya berbagi pengalaman yang lebih bermakna tentang momen liburan Anda di jaringan sosial.”

Baca juga: HP Samsung Ini Tak Lagi Dapat Update OS

Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series Agar Hidup Lebih Mudah

Sekadar informasi, Samsung baru-baru ini meluncurkan smartphone andalan terbarunya, seri Samsung Galaxy S24. Mengintegrasikan Galaxy AI ke dalam perangkat, fitur ini terbukti menjadi salah satu fitur paling menarik menurut pengguna.

Hal ini tidak mengherankan, karena fitur AI pada seri Galaxy S24 dapat disesuaikan untuk menghadirkan pengalaman yang semakin epik menggunakan kecerdasan buatan di smartphone.

Belum lagi fitur-fitur yang didukung AI seperti Circles untuk melakukan penelusuran dengan Google guna membantu pengguna mengidentifikasi objek, Photo Assistant untuk mempermudah pengeditan foto, dan Live Translate untuk membantu menerjemahkan dialog rapat ke dalam bahasa lain.

Jika dioptimalkan dengan baik dan mengetahui triknya, fitur AI ini diyakini bisa memudahkan konsumen dalam kesehariannya. Senior Director of Marketing produk MX Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, mengatakan AI ​​fitur yang dirancang Samsung pada seri Galaxy S24 untuk memahami kebutuhan dan preferensi pengguna agar kehidupan sehari-hari mereka lebih nyaman.

“Pengguna dapat dengan bebas memodifikasi fungsi Galaxy AI untuk mencapai pengalaman mobile AI yang lebih mudah,” kata Verry pada konferensi Galaxy AI di Ubud, Bali. Verry memberi contoh: Pengguna dapat mempermudah pencarian di bilah pencarian Circle menggunakan Google untuk navigasi yang lebih efisien.

Kemudian, jika ingin mengedit foto dengan cepat, pengguna juga dapat menggunakan fitur Remaster atau mengatur bahasa kontak tertentu untuk komunikasi multibahasa dengan Live Translate.

Menurutnya, fitur tersebut tidak lepas dari kehadiran One UI 6 di seri Galaxy S24, memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif dibandingkan generasi sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga varian jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini rencananya akan diluncurkan pada...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin jelas seiring semakin dekatnya tanggal peluncurannya. Baru-baru ini hasil uji performa Samsung Galaxy Z...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...