Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G Rilis di Indonesia!

Samsung A34 5G_1glxy
Samsung luncurkan dua produk smartphone baru di Indonesia yang bisa cocok buat diboyong di pangsa pasarannya. (Sumber: Ayo Semarang)

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran harga dan spesifikasi produk ini viral di internet, kini kedua ponsel tersebut sudah tersedia di pasar Indonesia. Senior Manager Product Marketing Samsung Electronics Indonesia MX Ilham Indrawan mengatakan Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G ditujukan untuk mereka yang disebut sebagai “Genius Generation”. Menurut Ilham, mereka adalah casual gamers yang suka berbagi momen dan konten hebat di jejaring sosial. Ilham menambahkan, salah satu hal menarik yang disertakan pada kedua smartphone ini adalah pembaruan desain yang terinspirasi dari lini flagship Samsung, yakni seri Galaxy S23.

Harga Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G_1sg

Produk Samsung Galaxy A54 5G hadir dengan harga di kisaran 5 sampai 6 jutaan di Indonesia. (Sumber: Penamas)

Samsung Galaxy A34 5G memiliki tiga pilihan warna: Awesome Violet, Awesome Graphite dan terutama Awesome Silver. Warna khusus ini adalah satu-satunya varian dengan nada gradien.

Sementara untuk harganya, smartphone ini juga memiliki harga yang cukup menarik di pasarannya yang cocok untuk diboyong lebih lanjut. Harga dari smartphone tipe ini yaitu:

  • RAM 8GB/ROM 128GB: Rp 4.999.000
  • RAM 8GB/ROM 256GB: Rp 5.399.000

Sementara untuk Samsung Galaxy A54 5G, smartphone yang ditampilkan cukup menarik. Smartphone ini akan hadir dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Graphite, dan Awesome Lime.

Dan untuk harganya, harga yang ditawarkan oleh pihak Samsung berkisar di angka sekitar 5 sampai 6 jutaan saja. Harganya adalah sebagai berikut ini:

  • RAM 8GB/ROM 128GB: Rp 5.999.000
  • RAM 8GB/ROM 256GB: Rp 6.399.000

Baca juga: Samsung Kemungkinan Batal RIlis Galaxy S23 FE?

Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G Hadirkan Sejumlah Peningkatan

Selain desain, titik peningkatan lain dari Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G adalah sudut OIS yang diperluas dari 0,95 derajat menjadi 1,5 derajat, membantu mengurangi kekaburan gambar di malam hari.

Tidak hanya itu, kedua smartphone ini juga memberikan visibilitas luar ruangan yang lebih baik ketika layar mendukung kecerahan hingga 1000 nit dan kecerahan layar 25% lebih tinggi. Fitur lain yang akan meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone ini adalah Enhanced Sound for Noise Reduction.

Lalu ada Seamless Sharing yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video di semua jenis perangkat tanpa kehilangan kualitas. Dua smartphone seri A terakhir akan menggunakan One UI 5.1. Samsung berjanji akan memberikan 4 Pembaruan OS dan Pembaruan Keamanan 5 tahun untuk kedua model smartphone ini.

Baca juga: Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G Terbaru!

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G

Spek dari Samsung Galaxy A54 5G cukup menarik dengan fitur yang menjanjikan. (Sumber: Gadgets 360)

 

Dari segi spesifikasi, Galaxy A54 5G mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. meningkat dibanding pendahulunya. Chipset ini naik 20% di CPU dan 26% di GPU.

Baterai yang digunakan adalah 5000 mAh dan dikatakan bertahan 2 hari. Cukup isi daya selama 30 menit, baterai akan terisi 50% dan dapat digunakan sepanjang hari.

Untuk fotografi, ponsel ini dibekali tiga kamera belakang yang meliputi lensa utama 50MP dengan OIS, lensa ultra-wide 12MP, dan makro 5MP. Sedangkan kamera depan 32MP ditampilkan sebagai punch.

Menurut Ilham, hardware dan software yang digunakan pada Galaxy A54 5G sebenarnya akan mendukung fungsi Nightography, sama seperti seri Galaxy S23. Bagian belakang ponsel ini dibekali material kaca yang akan menampilkan desain permukaan yang glossy.

Bagaimana? Tertarik untuk coba ganti ponsel Anda sebentar lagi?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) di bawah Joe Biden akan memberikan subsidi hingga $6,4 miliar atau sekitar Rs 103,5 triliun kepada Samsung. Menurut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...