Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Galaxy AI di HP Samsung Kini Dukung Bahasa Indonesia

Samsung Galaxy AI_2b
Samsung Galaxy AI. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy AI untuk kebutuhan komunikasinya. Saat ini dukungan bahasa Indonesia sudah tersedia bagi pengguna Galaxy S24 series mulai 26 April 2024.

Menambah Dukungan Bahasa di Perangkatnya

AI Google Gemini_1a

AI Google Gemini. (Sumber: The Keyword)

Hadirnya bahasa Indonesia menambah dukungan 13 bahasa yang sudah tersedia. Presiden Samsung Electronics Indonesia Harry Lee mengatakan dalam pernyataannya: “Pengguna seri Galaxy S24 dapat menerjemahkan berbagai bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, menggunakan fitur-fitur seperti interpreter, dukungan cerita game, dukungan transkripsi, terjemahan langsung, dan dukungan penilaian.

Deklarasi resmi diterima Menurut Harry, Samsung tahu fitur ini sudah ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan berupaya memastikan bahwa pengguna dapat menikmati pengalaman komunikasi yang lancar.

Ke depannya, semua opsi bahasa ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI. Oleh karena itu, dukungan bahasa Indonesia juga mendukung seri Galaxy S23, S23 FE, Z Flip 5, Z Fold 5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9 (Wi-Fi).

Galaxy AI

Untuk bisa mengaktifkan Bahasa Indonesia di Galaxy AI, pengguna Galaxy S24 hanya perlu melakukan tiga langkah berikut ini:

  • Usap layar ke atas (swipe up).
  • Ketik Language Pack di kolom Search, pilih Language Packs for Translation.
  • Pilih Indonesia.

Setelah diaktifkan, pengguna bisa memanfaatkan Bahasa Indonesia untuk kebutuhan fungsi penerjemah di beberapa fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist.

Sementara untuk mengetahui cara menggunakan fitur Interpreter dengan Bahasa Indonesia, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka panel Quick Settings.
  • Pilih Interpreter.
  • Atur bahasa yang ingin digunakan dan bahasa yang digunakan lawan bicara dengan tap kolom bahasa di samping ikon mikrofon.
  • Tap ikon mikrofon untuk mulai berbicara.

Sementara untuk mengaktifkan Bahasa indonesia di fitur Live Translate yang ada di Galaxy AI di HP Samsung yang mendukung, ini caranya:

  • Buka Settings.
  • Pilih Advanced Features.
  • Pilih Advanced Intelligence.
  • Pilih Phone.
  • Pilih toggle agar berada di posisi On.
  • Atur Bahasa Indonesia di bagian Me dan bahasa orang lain di bagian Others.

Samsung Perluas Kehadiran Galaxy AI

Seperti yang kita ketahui, Samsung disebut-sebut akan menghadirkan kemampuan Galaxy AI ke lebih banyak smartphone besutannya. Galaxy AI dikatakan memiliki kemampuan AI sintetis untuk meningkatkan produktivitas.

Menurut Otoritas Android, Galaxy AI kini akan diperkenalkan di ponsel Samsung Galaxy lainnya mulai 28 Maret melalui pembaruan One UI 6.1. Untuk informasi Anda, Galaxy AI pertama kali diluncurkan pada seri Galaxy S24. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna berkat kecerdasan buatan bawaan.

Salah satu fitur unggulannya adalah Lingkaran untuk Pencarian. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi hanya dengan menggambar lingkaran pada sesuatu yang muncul di layar ponsel Samsung.

Baca juga: Pilihan Smartphone Samsung Harga 4 Jutaan Terbaik Di April 2024

Cek Daftar HP Samsung yang Kebagian Galaxy AI

Galaxy S23 FE_3c

Galaxy S23 FE. (SumberL Gadget Review)

Fitur lain yang banyak diminta adalah Live Translate, yang memungkinkan terjemahan real-time selama panggilan telepon dan obrolan teks. Ini juga merupakan fitur Galaxy AI yang akan diperkenalkan di ponsel Samsung lainnya. Fitur ini terpasang pada keyboard Samsung untuk meningkatkan komunikasi tertulis.

itur ini dapat memberikan saran terjemahan, menyesuaikan gaya penulisan, dan memeriksa tata bahasa agar komentar lebih mudah dipahami.

Pengeditan kreatif adalah fitur paling menarik dari Galaxy AI. Fitur ini dapat menghapus objek, mengubah ukuran, bahkan mengolah latar belakang foto untuk menghadirkan lebih banyak kreativitas pada foto yang diedit.

One UI 6.1 dengan Galaxy AI akan tersedia di satu nomor smartphone Samsung, berikut daftarnya:

  • Galaxy S23
  • Galaxy S23 Plus
  • Galaxy S23 Ultra
  • Galaxy S23 FE
  • Galaxy Z Fold 5
  • Galaxy Z Flip 5
  • Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9 Plus
  • Galaxy Tab S9 Ultra

 

 

Sumber & Foto: Dai berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 FE semakin bertambah. Baru-baru ini, desain smartphone ini diungkap oleh leaker ternama, OnLeaks. Mengutip informasi dari Android...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....