Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nuimo Click Berikan Kontrol Sekali Sentuh Pada Perangkat Smart Home

Last updated on 24 Oktober, 2018

Unbox.id – Beberapa teknologi dihalangi oleh kebutuhan akan daya, tetapi banyak perusahaan telah mengambil langkah untuk menghilangkan sebanyak mungkin kabel didalam perangkat. Perusahaan software yang bermarkas di Berlin, Senic telah merilis Nuimo Click, sebuah sakelar yang menyediakan kontrol satu klik terhadap perangkat smart home termasuk speaker Sonos. Nuimo Click menggunakan teknologi pemanenan energi, yang artinya ia mengambil tenaga dari sumber lain.

Dalam kasus Nuimo Click, sumber tenaganya adalah energi kinetik. Setiap kali anda menekan tombol, ia mengumpulkan sejumlah kecil energi yang kemudian ia gunakan untuk komunikasi nirkabel. Tidak ada baterai atau kabel yang dibutuhkan untuk menyalakan sakelar ini. Sakelar ini menghasilkan daya yang cukup dari input kinetik untuk mengirim sinyal ke Nuimo Hub dan mengendalikan berbagai perangkat rumah pintar.

Kemampuan Nuimo Click terbatas hanya pada perintah yang lebih sederhana seperti memainkan dan menghentikan speaker, skip lagu, atau memulai playlist tertentu. Nuimo Click juga dapat digunakan untuk mengendalikan warna bola lampu Philips Hue, mulai untuk meredupkan, menyalakan dan mematikan lampu.

Baca Juga – August Smart Lock Model Satin Nikel Hadir Dengan Bundle Wi-Fi Connect Bridge

“Nuimo Click merupakan langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk membuat smart home yang sederhana dan mudah diakses oleh siapa saja. Ketika kami merancang Nuimo Click, kami memastikan bahwa perangkat ini akan menjadi ekspresi nyata tentang bagaimana teknologi rumah pintar mampu memenuhi industri. Kami ingin setiap detail menjadi benar-benar baik dari segi kualitas hingga teknologi pemanenan energi, bisa ditaruh di mana saja yang paling nyaman dan cocok untuk rumah anda tanpa perlu pemasangan yang rumit, ”kata CEO Senic Tobias Eichenwald.

Meskipun Nuimo Click ini masih baru, perangkat ini memberikan kemudahan bagi pemilik rumah. Banyak orang menganggap sakelar tombol sebagai barang kuno, tetapi sering kali dianggap lebih mudah untuk digunakan daripada memberikan perintah suara dan menunggu beberapa saat untuk memastikan perintahnya dilakukan. Menambahkan lebih banyak fungsi untuk sakelar memberi peragkat ini tempat khusus di smart home yang modern.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan pembuat aksesori smart house Aqara, yang juga merupakan mitra dari Xiaomi telah merilis teknologi bel video pintar pertama mereka. Ia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...