TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Ini Dia Produk Lampu LED Pintar Xiaomi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Produsen asal China, Xiaomi baru-baru ini telah merilis perangkat rumah yang berupa lampu LED pintar. Perusahan tersebut mungkin populer dengan smartphone-nya, namun ia juga kini menjadi produsen perangkat rumah lainnya atau sudah memiliki ekosistem IoT internal. Ini semua berkat industri startup perangkat rumah pintar yang sedang booming di China.

Beberapa produk rumah pintar besutan Xiaomi yang baru saja dirilis itu, antara lain Mi Bedside Lamp, Mi LED Smart Bulb dan Mi Smart Plug. Bahkan ketiga produk dari mereka tersebut dikabarkan bakal segera akan tersedia di pasaranAmerika Serikat. Jadi, tak mustahil bila perangkat lampu LED pintar Xiaomi ini bisa melenggang di pasaran Benua Eropa. Hal itu juga diperkuat oleh sebuah pernyataan bos Xiaomi sendiri, Wang Xiang melalui akunnya di Twitter.

Perlu diketahui bahwa pasar Amerika Serikat sudah akrab dengan merek Xiaomi, meskipun produk smartphone atau telepon belum bisa menyaingi produsen lainnya, terutama Apple di negara Paman Sam tersebut. Terbukti dengan adanya produk seperti Mi Power Bank Pro, Mi Home Security Camera, dan Mi Electric Scooter yang saat ini telah tersedia d Amazon. Ini berarti Xiaomi menjalin kerjasama dengan salah satu pasar market terbesar di Amerika Serikat tersebut.

Dan produk baru Xiaomi ini, termasuk lampu LED pintarnya kabarnya telah didukung oleh aplikasi Asisten Google. Hal ini juga berdasarkan pengumuman yang diumumkan oleh pihak Google melalui konferensi Google I/O 2018 yang berlangsung awal pekan ini.

Mi Bedside Lamp, yang merupakan lampu LED pintar terbaru Xiaomi ini diketahui dapat dikonfigurasi dalam 16 juta warna. Selain itu, lampu ini juga memiliki panel sentuh yang sensitif di bagian atas dan dapat diatur melalui aplikasi Mi Home dan dikontrol melalui suara (via Google Asisten App). Jadi, ia bisa menyala dengan suara atau melalui smartphoneAnda tanpa mengharuskan Anda bangkit dari tempat tidur. Menariknya lampu LED ini memiliki semua warna yang bisa menyesuaikan suasana hati yang Anda butuhkan saat itu.

Adapun Mi Smart Plug adalah sakelar aktif/nonaktif Wi-Fi sederhana yang menjadikan perangkat ini menjadi lebih cerdas lagi.

Mengenai harga lampu LED pintar Xiaomi ini, kabarnya dipasaran China dibanderol sekitar USD$ 40 atau CNY 249 untuk Bedside Lamp, sementara untuk bola lampu LEDnya dijual terpisah dengan harga sekitar USD$ 20.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top