TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Microsoft Xbox One X Scorpio Akan di Pasarkan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Setelah terombang-ambing dalam ketidak pastian spekulasi informasi yang ada, akhirnya Microsoft meluncurkan konsol game “Project Scorpio” baru-baru ini, dan secara resmi diberi nama Xbox One X. Penamaan Xbox One X hadir beberapa hari setelah raksasa teknologi tersebut mengungkap merek dagang berlogo S yang misterius, dan kini semua mata tertuju pada keberadaan Scorpio melalui video teaser terbarunya yang khusus ditujukan untuk ajang E3.

Semua aksesori Xbox One yang ada akan bekerja pada Xbox One X yang baru dan bisa dilihat langsung di E3, termasuk semua judul game Xbox 360 dan Xbox One yang kompatibel. Microsoft berencana menggunakan “super sampling” pada XBox One X untuk membuat game baru terlihat lebih baik bahkan pada TV 1080p sekalipun.

Konsol terbaru tersebut akan dipasarkan dengan 6 teraflops kekuatan grafis yang notabene lebih banyak dari pesaing utamanya, PS4 Pro yang konon hanya 4,2 teraflops saja. Microsoft menggunakan mesin GPU custom pada Scorpio yang berjalan pada 1172MHz, yang diklaim sebagai peningkatan besar dibandingkan konsol hebat lainnya, seperti Xbox One yang hanya 853MHz dan bahkan Sony PS4 Pro pun hanya berkisar 911MHz saja. Microsoft juga mengemas Xbox One X terbaru dengan dukungan drive Blu-ray Ultra HD untuk memutar berbagai film dan hiburan 4K, dan penyimpanan 1TB di dalamnya.
Microsoft sebelumnya telah menjanjikan kalau game-game Xbox One beresolusi 900p dan 1080p dapat ditampilkan dalam kualitas 4K di Xbox One X, dan berbagai game Xbox One dan XBox 360 yang ada akan terlihat peningkatan kinerja yang nyata. Tak nhanya itu saja, konsol Scorpio sendiri kabarnya juga dilengkapi pendinginan liquid dengan teknologi yang sama yang digunakan pada kartu game PC kelas atas seperti GTX 1080. Diklaim sebagai Xbox terkecil yang pernah ada, Xbox One X hadir dengan desain hitamnya yang terlihat sangat mirip dengan model Xbox One S yang ada. Bagian belakang konsol tampak didasarkan pada keberadaan Xbox One S, dengan port HDMI-in dan port khusus Kinect. Tidak banyak perubahan yang terjadi, dan XBox One X hanya terlihat sedikit lebih kecil dibanding XBox One S.
Untuk itulah mungkin yang menyebabkan Microsoft hanya mengemas Xbox One X dengan desain hitam dan penyimpanan 1TB di dalamnya kali ini.

Microsoft memiliki 22 “konsol peluncuran eksklusif” yang tiba di Xbox One X, termasuk Crackdown 3, Forza Motorsport 7, dan Sea of Thieves. Pimpinan Microsoft Xbox, Phil Spencer, memperkenalkan sejumlah judul game terbaru dan mengisi konferensi pers E3 perusahaan. Microsoft bahkan membawa game Xbox original ke keluarga Xbox One, dimulai dengan Crimson Skies. Sementara itu, Microsoft sendiri berencana meluncurkan Xbox One X pada 7 November mendatang di seluruh dunia, dengan harga $ 499 (± 6,6 jutaan rupiah).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top