Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Uji Fisik iPhone 8, Dibakar dan Digores Masih Selamat

iPhone 8 adalah salah satu ponsel pintar terbaru dirilis Apple minggu lalu dan jika Anda penggemar durability test atau uji ketangguhan, smartphone berbasis iOS 11 ini harus lewat tes penyiksaan. Tidak lain dan tidak bukan, untuk tes ketahanan, JerryRigEverything adalah salah satu yang terbaik. Pengujian terukur dari mulai gores, bakar, hingga bengkok akan di lakukan pada iPhone 8.

Bagaimana hasilnya uji fisik iPhone 8? Kemungkinan besar tidak akan mengecewakan sebab, iPhone generasi sebelumnya pun berhasil lulus dengan baik. Kaca depan dan belakang hadir dengan kemampuan tahan gores yang diyakini terbaik pernah dipasang pada iPhone. Hasilnya cukup, mengingat pada level 6 kacanya sudah tergores.

Penutup lensa yang diyakini berbahan safir untuk kamera belakang juga terungkap tidak 100% safir murni dan walaupun cukup keras, kaca pada kamera ini tidak sebagus safir murni. iPhone 8 menggunakan perlindungan ingress yang lebih baik di sekitar sisi yang tidak ‘njeplak’ saat ponsel dibengkokkan, sebuah permasalahan yang hadir pada model sebelumnya.

Setelah uji fisik iPhone 8 dengan membengkokkannya, perangkat ini sendiri sama sekali tidak bengkok, jauh sekali ketika dibandingkan dengan desain pertamanya di iPhone 6. Feel-nya mantap, semua yang Anda sentuh adalah kaca atau logam, termasuk tombol di sampingnya.

Meskipun tidak disebutkan dalam video ini, kaca belakang terasa sangat lengket jika dibandingkan material logam sebelumnya yang terasa lebih licin. Saat diuji dengan panas api, layar terlihat menghitam, namun pixelnya dapat pulih secara lambat, sayangnya lapisan oleophobic-nya akan terbakar. Secara keseluruhan, iPhone 8 lulus dalam uji durabilitas dan bagi Anda yang penasaran, Anda dapat menyimak videonya di bawah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...