Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Dia Harga Realme 9 Pro Series Yang Akan Dirilis

Realme 9 Pro series_1_1
Smartpone Realme 9 Pro Series akan dirilis sebentar lagi di pasaran produk smartphonenya. (Sumber: Teknodaim)

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan data Canalys Q4 2021), memang meluncurkan dua smartphone kelas menengah utama. realme 9 Pro+ sebagai smartphone kamera andalan dan realme 9 Pro sebagai smartphone performa unggulan. realme 9 Pro+ menghadirkan kamera paling menonjol dengan sensor Sony IMX766 dan OIS pertama di segmen harga Rp 4 jutaan. Padahal realme 9 Pro menawarkan performa andalan Snapdragon 695 5G dan 120Hz. Dengan adanya dua perbedaan tersebut dapat memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen Indonesia untuk memilih smartphone yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya.

Ketahui Produk Realme 9 Pro+

Realme 9 Pro+ mengusung tagline ‘Capture The Light’ dan merupakan smartphone kelas menengah pertama yang menawarkan sensor kamera unggulan Sony IMX766 dan OIS dengan harga Rp 4 jutaan. Label ProLight Imaging Technology di Realm 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0, dan sistem stabilisasi ganda OIS+EIS.

Sensor Sony IMX766 dari Realme 9 Pro+ memiliki sensor besar hingga f/1.56, dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 memungkinkan pengguna mengambil foto dalam kondisi minim cahaya dan sunyi.

Itu karena perangkat keras OIS Sony IMX766 dan kemampuan sensor Sony IMX766 yang andal untuk menyerap cahaya dapat menyerap goncangan, memungkinkannya mereproduksi detail menakjubkan bahkan dalam kegelapan.

Bagian kamera menjadi salah satu sorotan utama dari kamera flagship kelas menengah ini. realme menawarkan kemampuan kamera yang unggul di Street Photography 2.0 dengan mode long exposure.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan satu klik dan filter foto warna pop 90-an untuk membantu kaum muda mengabadikan kehidupan sehari-hari mereka yang dinamis dengan cara yang lebih kreatif.

Baca juga: Diam-Diam Realme V23i 5G Dihadirkan Dengan Sistem Tangguh

Smartphone Mid-Range Realme 9 Pro Series

Realme 9 Pro Series_1_2

Produk smartphone Realme 9 Pro Series akan hadir sebagai varian mid-range bagi para penggunanya. (Sumber: ThePONSEL.com)

Dengan motto Capture The Light, Realme 9 Pro sedikit berbeda dengan saudara kandungnya. Berperan sebagai unggulan kelas menengah, realme 9 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 695 5G, dibuat dengan teknologi 6nm dan mendukung koneksi 5G.

realme 9 Pro juga memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 megapiksel dengan bukaan f/1.79, kamera sudut lebar 119 derajat dengan resolusi 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Performa kamera smartphone ini didukung dengan fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop filter yang memudahkan anak muda mengambil gambar dengan sekali klik.

Kamera depan Realme 9 Pro berukuran 16 MP dengan sudut lebar 79,3 derajat dan mendukung Front Super Nightscape, Portrait Bokeh + HDR Selfie, dan Portrait Bokeh + HDR Video untuk selfie dan perekaman video yang lebih detail.

Baca juga: Realme 10 Pro Series Di Indonesia Gunakan Chip Lama?

Harga Serta Ketersediaan Realme 9 Pro Series

Ketika seri realme 9 Pro mulai dijual untuk pertama kalinya setelah diluncurkan pada 16 Februari 2022, 1.000 unit terjual dalam waktu 10 menit setelah pra-penjualan.

Kemudian, berdasarkan data pre-sale dan flash sale pada 16 dan 18 Februari di Shopee, JD.ID, Battery Pack dan realme.com, brand trendi yang digandrungi anak muda ini merilis rekor penjualan tertinggi untuk realme di Number Series dengan sebanyak 6.500 di antaranya terjual.

realme 9 Pro+ dan 9 Pro hadir dalam dua pilihan warna, Sunrise Blue dan Aurora Green. Keduanya tersedia di semua platform belanja online seperti Shopee, JD.ID dan lainnya serta official store realme di seluruh Indonesia. realme 9 Pro+ dibanderol Rp 5.499.000 untuk varian 8GB/256GB. Sedangkan realme 9 Pro varian 6GB/128GB tersedia dengan harga Rp 3.799.000.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme Note 50 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri Realme Notes pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia....

Artikel

Unbox.id – Memori internal merupakan salah satu elemen penting pada sebuah smartphone, terutama bagi pengguna yang suka mengambil foto atau menyimpan banyak dokumen, file...

Realme

Unbox.id – Counterpoint Research menobatkan Realme sebagai “Youth Brand” dan “Youth’s Choice” melalui survei yang dilakukan di kota-kota Tier 1 dan Tier 2 di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme diketahui sedang bersiap meluncurkan smartphone terbarunya yakni Realme 12 Series. Smartphone ini diperkirakan meluncur pada 29 Januari 2024. Meski baru tanggal...