Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Fitur Baru Ini Bikin Mencari Emoji di WhatsApp Jadi lebih Mudah

Mencari Emoji di WhatsApp

WhatsApp bersiap menghadirkan fitur baru bagi penggunanya. Fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna mencari emoji di WhatsApp. Bagaimana cara kerjanya?

Emoji telah menjadi bagian penting dari kegiatan chit-chat para pengguna smartphone. Beragam aplikasi chatting telah menyematkan emoji menjadi fitur pemanis guna mewakili ekspresi pengguna. Seperti LINE, Telegram, tidak ketinggalan dengan WhatsApp.

Aplikasi terakhir yang disebutkan memang sudah dari awal mengusung fitur ini. Namun di WhatsApp, cara untuk mencari emoji yang pengguna ingin gunakan terbilang cukup kuno. Pengguna harus secara runut mencari emoji yang diinginkan dalam kategori yang tersedia. Padahal di aplikasi lain, pengguna hanya cukup mengetikan sebuah kata, otomatis akan muncul pilihan emoji yang dapat digunakan.

Memang sebenarnya ini bukan masalah besar, namun kepraktisan tentu menjadi hal lebih yang dilihat oleh pengguna. Untuk itu WhatsApp menghadirkan fitur baru yang membuat pengguna dapat mencari emoji di WhatsApp menjadi lebih mudah.

Mencari Emoji di WhatsApp

Mencari Emoji di WhatsApp

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetikkan sebuah kata seperti misalnya “phone” maka otomatis akan muncul beragam emoji berbentuk “phone” yang dapat Anda pilih.

“WhatsApp menghadirkan fitur baru yang membuat mencari emoji di WhatsApp menjadi lebih mudah.”

Sayangnya fitur mencari emoji di WhatsApp ini masih tersedia secara terbatas di WhatsApp beta. Namun kabar baiknya, jika telah memasuki status beta, biasanya tidak akan lama lagi WhatsApp akan resmi menghadirkannya dalam bentuk update WhatsApp terbatu.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...