Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Akan Ada Fitur Yang Bisa Lihat Kontak yang Baru Saja Online

WhatsApp Recent Online_1a
WhatsApp Recent Online. (Sumber: Tech In Depth)

Unbox.idWhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor satu, aplikasi terus mengembangkan fitur-fitur terkini untuk menghubungkan pengguna dengan lebih banyak orang. Baru-baru ini WhatsApp mengembangkan fitur baru di mana pengguna menerima saran berupa kontak yang belum pernah dihubungi melalui platform perpesanan ini. Semoga fitur ini dapat membantu menghubungkan pengguna WhatsApp dengan lebih banyak orang, sekaligus menjaga hubungan baik dengan kontak yang tersimpan di ponselnya.

Fasilitas Percakapan Secara Proaktif

WhatsApp Recent Online_2b

WhatsApp Recent Online. (Sumber: The Quint)

Dikutip dari Android Authority, situs bocoran WABetaInfo telah melacak beberapa fitur di WhatsApp versi beta yang bertujuan untuk memfasilitasi percakapan secara proaktif. Misalnya, WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur yang memberikan saran berupa beberapa kontak yang belum Anda hubungi untuk ngobrol.

Daftar baru di bagian bawah daftar chat utama akan menampilkan beberapa nomor yang belum pernah dihubungi melalui aplikasi WhatsApp untuk chatting. Fitur ini dapat mendorong pengguna untuk berbicara dengan orang yang belum pernah mereka ajak bicara sebelumnya di aplikasi besutan Meta ini. WABetaInfo juga menemukan bahwa aplikasi tersebut dapat mencantumkan kontak online terkini.

Saat pengguna WhatsApp membuka daftar kontak mereka untuk menambahkan orang ke panggilan, mereka akan melihat beberapa saran untuk kontak yang sedang online dan belum pernah berinteraksi dengan mereka di WhatsApp.

WhatsApp Siapkan Fitur Mention di Update Status WA

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur baru yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Baru-baru ini, WhatsApp sedang menguji fitur pemberitahuan status pengunduhan kontak yang disimpan melalui notifikasi.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan disebut “Sebutan”. Melalui fitur ini, pengguna dapat menandai kontak tersimpan di pembaruan status WA dan memberikan notifikasi melalui notifikasi.

Seperti dilansir Gizmochina, situs pembocor fitur WhatsApp (WABetaInfo), baru-baru ini ditemukan tangkapan layar yang menunjukkan aplikasi sedang menguji notifikasi tersembunyi. pembaruan status.

Fitur ini menyediakan dua metode notifikasi, yaitu notifikasi selektif dan notifikasi pop-up. Notifikasi selektif memungkinkan pengguna menandai kontak favoritnya dan memastikan bahwa mereka menerima notifikasi setiap kali kontak tersebut memposting pembaruan status baru.

Notifikasi pop-up memungkinkan WhatsApp mengirimkan notifikasi berdasarkan pola interaksi pengguna dalam aplikasi, seperti pembaruan status dari orang yang paling sering mereka hubungi.

Tampilan WhatsApp di Android Berubah

Di sisi lain, WhatsApp telah mengubah antarmuka pengguna (UI) pada perangkat Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Perubahan ini bertujuan agar lebih mudah digunakan dengan satu tangan. Menurut GSM Arena, perubahan desain WhatsApp ini terutama terlihat pada posisi tab yang ditampilkan di aplikasi.

Tadinya tab menu berada di bagian atas namun kini dipindahkan ke bawah. WhatsApp mengumumkan perubahan tersebut melalui akun media sosial resminya yang mengatakan: “Temukan alat navigasi baru Anda, lebih dekat dengan ibu jari Anda dan nyaman untuk dilihat.”

Selain itu, tata letak tab menu di aplikasi WhatsApp Android juga mengalami perubahan . Pengguna kini akan menemukan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

Tab Pembaruan akan menggantikan tab Status sebelumnya. WhatsApp juga menambahkan ikon pada setiap tabnya, yang merupakan perubahan dari ikon sebelumnya dimana ikon hanya tersedia di tab Komunitas.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Integrasikan Meta AI Ke Platform Pesan

WhatsApp Siapkan Fitur Editor Gambar Berbasis AI

WhatsApp Application_3c

WhatsApp Application. (Sumber: Dignited)

Aplikasi perpesanan besutan Meta ini tidak hanya mengubah antarmuka tetapi juga mengembangkan fungsi pengeditan gambar menggunakan editor foto berbasis kecerdasan buatan (AI).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah Ubah gambar latar belakang dan gaya foto. atau memperbesar foto menggunakan AI. Fitur ini akan segera tersedia bagi pengguna. Selain itu, perusahaan juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan langsung ke layanan “Meta AI” melalui bilah pencarian WhatsApp.

Seperti dilansir WABetaInfo, WhatsApp untuk Android versi 2.24 beta telah diperbarui. berisi kode. untuk pengeditan gambar bertenaga AI. Saat ini, pengguna yang terdaftar untuk aplikasi versi beta tidak dapat menguji fitur ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – WhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan...