Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

WhatsApp Uji Coba Integrasikan Meta AI ke Platform Pesan

Meta AI Whatsapp_1a
Meta AI Whatsapp. (Sumber: Techno Vedas)

Unbox.idWhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang melakukan pengujian terbatas pada AI di Amerika Serikat. Perusahaan induk WhatsApp disebut akan melakukan tes tambahan di berbagai negara untuk mengukur reaksi pengguna dan mengoptimalkan asisten AI-nya, Meta AI.

Tegaskan Komitmen WhatsApp

WhatsApp Application_2b

WhatsApp Application. (Sumber: Gadget World News)

Mengutip Gizchina, tujuan pengujian AI ini menegaskan komitmen WhatsApp terhadap inovasi dan peningkatan pengalaman pengguna. Perkembangan terkini menunjukkan dua metode potensial bagi WhatsApp untuk berinteraksi dengan Meta AI.

Pendekatan ini telah dicatat oleh beberapa pengguna aplikasi WhatsApp di Android dan iOS. Pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan langsung di bilah pencarian. Antarmuka mungkin menyertakan saran untuk membantu interaksi dan menyederhanakan pengalaman.

Dalam uji coba terpisah, saat ini terbatas pada pengguna tertentu di India. Melalui uji coba ini, WhatsApp telah memperkenalkan pintasan khusus untuk Meta AI di bilah atas aplikasi.

Evaluasi Pilihan Pengguna Akan Implementasi AI di WhatsApp

Ini memberikan jalur akses yang lebih langsung bagi pengguna yang mencari bantuan AI. Pendekatan-pendekatan ini berfungsi sebagai eksperimen atau percobaan untuk mengukur preferensi pengguna terkait aksesibilitas.

Ke depannya, masih harus dilihat apakah WhatsApp pada akhirnya akan mengadopsi pendekatan tersebut, mengintegrasikan keduanya, atau mengembangkan solusi yang sama sekali berbeda.

Namun, menganalisis perilaku pengguna selama tahap pengujian akan menjadi kunci untuk menentukan strategi implementasi yang optimal untuk mengimplementasikan fitur ini untuk basis pengguna yang lebih luas.

Mau Hadirkan Pengalaman Perpesanan Lebih Efisien

Sekadar informasi, dengan mengintegrasikan fitur AI, WhatsApp bertujuan untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik dan efisien kepada pengguna.

Kemampuan menggunakan AI untuk tugas-tugas seperti mengambil informasi atau menjawab pertanyaan secara langsung dalam platform memiliki potensi besar untuk menarik keterlibatan pengguna. dan pengoptimalan waktu.

Perluasan integrasi AI konsisten dengan tren yang lebih luas di industri seluler. Chatbot yang didukung AI semakin banyak digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman pengguna dan menyederhanakan interaksi.

Keberhasilan penerapan AI di WhatsApp juga dilihat bergantung pada masukan pengguna, dalam versi beta, serta kemampuan WhatsApp untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi yang diinginkan.

Uji Coba Fitur Mention

Whatsapp AI_2b

Whatsapp AI. (Sumber: The Hans Tech)

Sebelumnya, WhatsApp menguji fitur pemberitahuan status pengunduhan kontak yang disimpan melalui notifikasi. Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan diperkenalkan sebagai “Sebutan”.

Sebutan dapat memungkinkan pengguna menandai kontak yang disimpan di pembaruan status WA dengan pemberitahuan melalui pemberitahuan mengambang.

WhatsApp tampaknya menjajaki jangkauan yang lebih luas opsi notifikasi. untuk pembaruan status secara umum.

Mengutip Gizmochina, situs pembocor fitur WhatsApp, WABetaInfo baru-baru ini menemukan tangkapan layar yang menunjukkan aplikasi sedang memeriksa notifikasi untuk pembaruan status tersembunyi.

Baca juga: Bisa Kirim Foto Kualitas HD, WhatsApp Berikan Fitur Baru

Tentang Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton, WhatsApp awalnya hanya berfokus pada pengiriman pesan teks, foto, dan video melalui koneksi internet. Namun, seiring waktu, fitur-fitur tambahan seperti panggilan suara dan video juga ditambahkan.

Pada tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook Inc., yang memungkinkan pertumbuhan dan pengembangan yang lebih besar bagi platform tersebut. WhatsApp menawarkan enkripsi end-to-end untuk pesan-pesan pengguna, yang berarti pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima, dan tidak dapat diakses oleh pihak ketiga, termasuk WhatsApp sendiri.

Fitur lain dari WhatsApp termasuk grup obrolan, status yang bisa diperbarui, dan kemampuan untuk berbagi lokasi. WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia, dengan jutaan pengguna di berbagai negara.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Komisi Uni Eropa mengambil tindakan tegas terhadap Meta. Agensi telah membuka penyelidikan resmi terhadap Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram. Investigasi telah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...