Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Hapus Background Gambar Menggunakan Paint 3D di Laptop atau PC

Background
Cara Hapus Background di Paint 3D

Jakarta, Unbox.id – Ada berbagai cara untuk mengedit foto, khususnya menghilangkan background di gambar, baik menggunakan aplikasi sederhana maupun Photoshop dan lain sebagainya. Mulai dari cara yang paling mudah hingga sulit dan butuh waktu lama.

Dalam ulasan ini, Unbox akan berbagi tips cara mudah untuk menghilangkan background belakang foto dengan aplikasi sederhana di laptop. Pada laptop versi Windows 10 ke atas, Anda tentu sudah familiar dengan aplikasi pengolah grafik Paint 3D.

Baca juga: Meta Disebut Gandeng LG Untuk Headset VR

Nah, dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menghapus background atau latar belakang secara cepat. Tergantung dengan jenis latar belakangnya, jika latar belakangnya hanya satu warna dan kontras dengan objek, maka Anda hanya butuh satu dua langkah mudah.

Langkah-Langkah Menghapus Background di Paint 3D

Masuk ke langkah-langkah, pertama Anda bisa menjadikan gambar tanpa latar belakang dengan format PNG melalui Paint 3D. Pilih gambar, klik kanan hingga muncul kotak pilihan, pilih open with, lalu klik aplikasi Paint 3D yang ada di kotak pilihan tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Ponsel Huawei Mate X5

Pertama-tama, ubah format kanvas menjadi latar belakang transparan. Caranya, klik tombol kanvas yang ada di urutan kanan menu tab di atas. Di sisi kanan, Anda bisa melihat tombol transparent canvas, aktifkan tombol tersebut untuk mengubah kanvas menjadi transparan.

pilih menu kanvas, lalu aktifkan tombol kanvas transparan

Sesudahnya, klik tombol magic select yang ada di bagian kiri atas. Secara otomatis, lembar kerja akan menyesuaikan dengan gambar. Ciutkan kotak magic select sesuai dengan ukuran objek yang ingin Anda pangkas seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Background

Aktifkan fitur magic select

Menyimpan Objek Tanpa Latar Belakang dengan Format PNG

Setelah memilih objek dengan magic select, tekan ‘finish’ atau ‘selesai’ di bagian kanan bawah. Objek akan terpangkas dengan sendirinya dan menjadi gambar yang dapat dipindahkan ke luar kanvas.

Pindahkan gambar tersebut ke luar kanvas terlebih dahulu untuk menghapus latar belakang. Hapus latar belakang dengan fitur manual select atau pilihan manual. Pilih area kotak kanvas yang masih terisi latar belakang, kemudian tekan delete di papan tombol laptop/PC Anda.

Background

Objek berhasil terpangkas sesuai ukurannya

Background

Pindahkan objek ke luar kanvas

Setelah terhapus, kembalikan gambar ke kanvas, sesuaikan ukuran kanvas, lalu simpan sebagai gambar. Pilih format PNG di bagian kanan atas layar. Setelah itu, tekan tombol save atau simpan yang ada di pojok kanan bawah jendela aplikasi.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...