Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Google Umumkan Fitur Baru untuk Circle to Search dan Gemini di Android

Google
Google hadirkan pembaruan fitur AI | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Siswa dapat melingkari perintah untuk menerima petunjuk langkah demi langkah.

Dan akhir tahun ini Circle to Search akan dapat membantu memecahkan masalah yang lebih kompleks yang melibatkan rumus simbolik, diagram, dan grafik. Semua ini berkat LearnLM baru Google, sebuah upaya untuk menyempurnakan produk dan model pembelajarannya.

Baca juga: Anbernic RG Cube Konsol Gaming Retro Segera Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya

Google mengatakan Circle to Search sudah tersedia di lebih dari 100 juta perangkat saat ini, dan akan tersedia di 100 juta perangkat lainnya. Gemini di Android akan segera memahami aplikasi apa yang Anda gunakan dan apa yang Anda lakukan agar lebih bermanfaat. 

Jadi jika Anda sedang menonton video YouTube, Anda bisa bertanya kepada Gemini tentang video tersebut. Ini juga memungkinkan Anda menarik dan melepas gambar yang Anda terima di kotak masuk Gmail, Google Message, dan tempat lain yang Anda miliki.

Fitur Google Gemini yang Akan Datang

Jika Anda memiliki Gemini Advanced, Anda juga dapat menanyakan berbagai hal tentang file PDF yang Anda lihat, tanpa harus menelusuri beberapa halaman. Pembaruan aplikasi ini akan segera meluncur ke ratusan juta perangkat selama beberapa bulan ke depan.

Gemini Nano, model dasar pada perangkat, mendapatkan pembaruan akhir tahun ini pada perangkat Pixel, menjadi Gemini Nano dengan Multimodality. Ia tidak hanya memproses input teks secara lokal di perangkat, namun juga memahami lebih banyak jenis informasi.

Baca juga: OpenAI Merilis Model ‘omni’ GPT-4o yang Kini Mendukung ChatGPT

Kemampuan multimodal Gemini Nano akan hadir di TalkBack, membantu penyandang tunanetra untuk mendapatkan deskripsi yang lebih baik tentang apa yang terdapat di gambar. AI memproses deskripsi lebih cepat dan berfungsi bahkan saat tidak ada koneksi jaringan.

Fitur Pendeteksi Scam dari Sumber Eksternal

Terakhir, Google mengatakan sedang menguji fitur baru yang menggunakan Gemini Nano untuk memberikan peringatan real-time selama panggilan. Ia akan berfungsi jika mendeteksi pola percakapan yang umumnya dikaitkan dengan scam atau upaya penipuan dari luar. 

Contoh yang diberikan Google adalah jika “perwakilan bank” meminta Anda untuk segera mentransfer dana, hal semacam itu. Fitur ini sangat berguna bagi para pebisnis pemula atau orang tua yang sering menjadi sasaran penipuan model semacam ini.

Semua perlindungan terjadi di perangkat, sehingga percakapan “tetap bersifat pribadi untuk Anda”. Ini akan menjadi fitur keikutsertaan dan Google berjanji akan memberi tahu kami lebih banyak “akhir tahun ini”.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja merilis kode untuk Project Gameface, sebuah proyek inovatif yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mengontrol menggunakan ekspresi wajah. Setelah dipresentasikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

Software

Unbox.id – Kecerdasan buatan (AI) dinilai telah menghantam pasar kerja global seperti tsunami. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan AI kemungkinan...