Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pokemon Go Banned Masal Pemainnya

Jakarta, Unbox.idHampir semua orang yang suka bermain dengan game, terutama game yang ada di ponsel pintar. Pokemon Go adalah salah satu game favorit para pengguna ponsel pintar.

Pokemon Go, game ternama ini saat perilisannya sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta game dan para penikmat serial animasi Pokemon.

Pokemon Go Melakukan Blok

Namun akhir-akhir ini pihak Pokemon Go menciptakan kontroversi, Niantic selaku developer game tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan block kepada pemain yang kedapatan memiliki kemungkinan untuk melakukan pemulihan kustom.

Pada dasarnya, sebuah pembaruan yang akan diberikan oleh pihak Niantik kemungkinan akan memiliki kemampuan memeriksa ponsel pemain untuk folder bernama “TWRP” atau “Fox”. Kedua folder tersebut berkaitan dengan pemulihan kustom.

Seperti yang dicatat oleh Android Police, “Tampaknya game ini sebenarnya bisa mengeksploitasi bug di Android yang memungkinkannya memeriksa direktori tanpa diberi izin penyimpanan.”

Hal ini membuat beberapa orang berpendapat bahwa alasan untuk blok ini adalah karena Niantic berharap untuk mengurangi jumlah kecurangan yang terjadi di dalam permainan, meskipun ini mungkin tidak adil bagi beberapa pemain yang tidak curang dan menggunakan pemulihan khusus untuk penggunaan mereka sendiri.

Kontroversi Pokemon Go

Hal ini mengakibatkan kontroversi. Salah satu hal menjadi kontroversi adalah Android yang kemampuannya untuk melakukan penyesuaian dan fleksibilitas kini tidak bisa lagi sefleksibel dulu jika Pokemon Go menerapkan aturan ini. Padahal dengan Android pengguna dapat membuat partisi pemulihan khusus di perangkat mereka. Pengguna juga dapat menggunakannya untuk melakukan flash ROM kustom, melakukan root pada perangkat mereka, membuat cadangan, dan sebagainya, dengan cara yang lebih kuat dan alternatif selain metode Google resmi.

Game ponsel hasil adaptasi dari serial animasinya yang diciptakan oleh seorang animator asal jepang yang bernama Hidenori Kusaka ini sangat dicintai oleh para fansnya ini akhirnya digarap oleh Niantic. Niantic menjadikan Pokemon Go sebuah game khusus augmented reality (AR) dan dirilis pada 2016. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Niantic bekerja sama dengan The Pokémon Company untuk perangkat iOS dan Android.

Game ini dimainkan dengan menggunakan GPS perangkat seluler untuk mencari, menangkap, bertarung, dan melatih makhluk virtual, yang disebut Pokemon, yang muncul seolah-olah mereka berada di lokasi dunia nyata pemain.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google telah menemukan cara baru untuk meningkatkan keamanan perangkat Android. Perusahaan dikatakan telah menerapkan fitur anti maling ini pada perangkat Android melalui...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...