Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Kamera Vlog Dengan Harga Terjangkau

Kamera Vlog (sumber: techradar.com)
Kamera Vlog (sumber: techradar.com)

Last updated on 14 Maret, 2022

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda yang suka membuat konten, tentu kamera merupakan sebuah senjata utama yang harus Anda miliki.

Namun, dengan banyaknya pilihan kamera dengan harga dan bervariasi, tentu Anda bingung untuk memilih jenis kamera mana yang berkualitas namun dengan harga yang relatif masih terjangkau.

Tentu sebelum memilih kamera, Anda perlu menentukan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Misalnya Anda membeli kamera untuk membuat vlog, untuk fotografi, atau bahkan sekedar untuk memuaskan hobi saja. Mulai dari jenis kamera Digital, DSLR, Mirrorless, hingga Action Cam, saat ini sudah banyak tersedia dipasaran yang tentunya memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda.

Berikut adalah rekomendasi kamera terbaik dengan harga yang terjangkau.

Sony Alpha A5100

Sony Alpha A5100 (sumber: sony.co.id)

Sony Alpha A5100 (sumber: sony.co.id)

Sony Alpha A5100 ini sudah dibekali sensor APS-C 24 MP, prosesor BIONZ X, serta AF Hybrid yang sangat cepat. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan microphone stereo, resolusi video hingga 1080/60fps HD, serta layar sentuh yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Untuk bagian konektivitas, kamera mirrorless ini juga sudah mendukung NFC dan WiFi untuk memudahkan Anda mentransfer data lebih cepat.

Kamera Sony Alpha A5100 ini memiliki ukuran lebih kecil disbanding dengan kamera Sony A6000, sehingga kamera ini sangat cocok untuk Anda yang gemar membuat vlog. Kamera Sony Alpha A5100 ini dibanderol dengan harga 5 hingga 7 jutaan saja.

Canon Powershot G7X

Canon G7X (sumber: infofotografi.com)

Canon G7X (sumber: infofotografi.com)

Kamera mirrorless Canon Powershot G7X ini sangat populer karena pernah digunakan oleh para vlogger tanah air seperti Raditya Dika, Karin Novilda dan Joshua Suherman.

Layarnya dari kamera ini dapat dilipat hingga 180 deraja. Kamera ini juga mampu memotret dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Canon Powershot G7X ini juga dibekali fitur-fitur canggih seperti Auto, Hybrid Auto, Manual, Aperture Priority, Shutter Priority yang dapat memberikan gambar serta video dengan berkualitas terbaik. Kamera Canon Powershot G7X ini dibanderol dengan harga mulai dari 7 hingga 8 jutaan saja.

Nikon 1 J5

Nikon 1 J5 (sumber: nikon.co.id)

Nikon 1 J5 (sumber: nikon.co.id)

Nikon 1 J5 juga merupakan salah satu kamera yang dilengkapi layar lipat hingga 180 derajat. Hal ini tentu dapat memberikan kemudahan untuk merekam video selfie seperti membuat vlog.

Dilengkapi lensa bawaan yaitu lensa kit 10-30 mm f/3,5 – 5,6, kamera ini sudah dibekali dengan resolusi hingga 4K.

Kamera ini juga memiliki shutter speed hingga mencapai angka 1/16000 detik. Artinya, gambar yang dihasilkan akan tetap bagus walaupun Anda sedang berjalan cepat. Bahkan kamera ini juga mampu merekam hingga 60 fps.

Baca juga: Terkecil di Dunia, Mirrorless Sigma fp Akan Segera Meluncur

Fitur dari kamera ini juga tergolong lengkap seperti sudah adanya built in Wi-Fi, NFC, serta layar flip on yang mendukung kegiatan vlog Anda. Kamera Nikon 1 J5 ini dibanderol dengan harga mulai dari 4 hingga 5 jutaan saja.

Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3 (sumber: dpreview.com)

Fujifilm X-A3 (sumber: dpreview.com)

Kamera Fujifilm sudah menjadi andalan para fotografer terkenal. Tak hanya untuk aktivitas fotografi, namun kamera ini juga dapat menghasilkan video yang bagus, terlebih jika Anda gemar membuat vlog, kamera ini sangat cocok untuk Anda miliki.

Fujifilm-XA3 dibekali dengan lensa Fujinon XC 16-50 f/3,5 – 5,6 OIS II sebagai lensa bawaan dengan 24,2 megapiksel. Kamera ini diklaim mampu untuk memotret foto macro dengan hasil baik.

Kamera ini juga memiliki desain dan ukuran yang pas untuk kebutuhan selfie dan vlog. Terlebih layarnya sudah bisa dilipat hingga 180 derajat. Layar kamera mirrorless ini berukuran 3 inci dan sudah dibekali dengan fitur touchscreen. Kamera Fujifilm-XA3 ini dibanderol dengan harga mulai dari 6 hingga 8 jutaan saja.

Panasonic Lumix DMC-GF8

Panasonic Lumix DMC-GF8 (sumber: bukalapak.com)

Panasonic Lumix DMC-GF8 (sumber: bukalapak.com)

Panasonic Lumix DMC-GF8 ini dibekali sensor Four Thirds dengan resolusi 16 megapiksel dengan prosesor Venus Engine. Kamera ini memiliki ukuran 3 inci dan dapat dilipat hingga 180 derajat untuk memudahkan aktivitas selfie atau membuat vlog.

Kamera ini sudah dibekali dengan layar sentuh yang dapat Anda gunakan untuk mengatur kamera hingga menentukan titik fokus. Panasonic Lumix DMC-GF8 dapat merekam video dengan resolusi Full HD hingga 60fps.

Selain itu, kamera ini sudah dibekali dengan Wi-Fi, NFC, dan flash built-in. Ditambah lagi kamera ini juga dapat merekam foto dengan format RAW. Kamera Panasonic Lumix DMC-GF8 ini dibanderol dengan harga mulai dari 3 hingga 5 jutaan saja.

Canon EOS M10

Canon EOS M10 (sumber: jd.id)

Canon EOS M10 (sumber: jd.id)

Kamera mirrorless dari Canon ini memiliki kemampuan auto focus yang akurat dengan disematkannya teknologi CMPS AF II.

Artinya, hasil tangkapannya dari kamera ini akan lebih mudah fokus karena Anda dapat mengambil gambar dengan kecepatan yang tinggi. Kamera ini dibekali lensa 18 MP ditambah layar yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Anda juga dapat merekam video dengan resolusi full HD 30 fps.

Selain itu untuk konektivitas, kamera ini sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi dan NFC yang tentunya dapat memudahkan Anda. Kamera Canon EOS M10 ini dibanderol dengan harga mulai dari 5 hingga 6 jutaan saja.

Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10 (sumber: blibli.com)

Fujifilm X-A10 (sumber: blibli.com)

Fujifilm X-A10 merupakan sebuah kamera murah yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kamera ini lengkap dengan lensa kit 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

Kamera mirrorless Fujifilm X-A10 ini sudah disematkan sensor APS-C dengan resolusi 16,3MP. Rentang ISO nya juga terbilang cukup baik mulai yakni dari 200 hingga 6400, bahkan itupun masih dapat di diperluas hingga ISO 25.600.

Baca juga: Kesalahan YouTuber Pemula yang Harus Dihindari saat Bikin Konten

Kamera kecil ini juga mengusung layar yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Terdapat juga fitur eye-detection AF dan Portrait Enhancer yang dapat membuat kulit subjek foto akan terlihat lebih mulus. Kamera Fujifilm X-A10 ini dibanderol dengan harga mulai dari 3 hingga 4 jutaan saja.

Berikut tadi adalah rekomendasi kamera yang bagus namun dengan harga yang terjangkau.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techradar.com, sony.co.id, infofotografi.com, nikon.co.id, dpreview.com, bukalapak.com, jd.id

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Beberapa bulan lalu, Samsung merilis smartphone kelas entri dengan harga 1 jutaan yakni Samsung Galaxy A03. Samsung masih terus melihat potensi...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya April adalah bulan ponsel premium untuk muncul. Rasanya perusahaan tak cukup puas meluncurkan Vivo X Note 7 inci baru, hanya...

Huawei

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda belum tahu, DxOMark merupakan sebuah situs pengujian lensa untuk DSLR, Mirrorless, hingga smartphone. Situs ini seperti aplikasi AnTuTu atau...