Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Sering Dipakai, Ketahui Keunggulan Dari Kamera Mirrorless

Camera Mirrorless_1a
Camera Mirrorless. (Sumber: Popular Photography)

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses pengambilan gambar. Di balik desain kamera mirrorless yang ramping dan fitur-fitur canggihnya, ada satu aspek yang terus menarik perhatian para profesional dan pecinta fotografi, yaitu kualitas gambar yang luar biasa. Dibandingkan kamera konvensional, kamera mirrorless punya banyak keunggulan signifikan. Salah satunya adalah kualitas gambar yang lebih tinggi dengan sensor yang lebih besar dan teknologi pemrosesan gambar yang canggih. Dengan cara ini, kamera mirrorless dapat menghasilkan detail yang tajam, rentang dinamis yang luas, dan reproduksi warna yang menakjubkan. Dari kejernihan setiap piksel hingga kemampuan menangkap nuansa emosi, kamera mirrorless membuka eksplorasi kreatif tanpa batas bagi pengguna. Lalu apa lagi manfaat kamera mirrorless dalam menciptakan momen indah dalam kehidupan sehari-hari?

Keunggulan Kamera Mirrorless

Camera Mirrorless_2b

Camera Mirrorless. (Sumber: Trust Technology)

Berbeda dengan kamera konvensional lainnya, keunggulan kamera mirrorless terbilang cukup signifikan dan membuat kamera itu menjadi pilihan menarik bagi fotografer pemula maupun profesional.

Salah satu kelebihan kamera mirrorless adalah lebih ringan dan lebih kompak dalam ukuran dan bobot dibandingkan kamera DSLR. Kamera mirrorless tidak memiliki mekanisme cermin internal yang memungkinkan desain lebih tipis. Kamera mirrorless sering kali memiliki sistem fokus otomatis yang rumit dan sering kali menggunakan deteksi fase atau kontras, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Kecepatan fokus otomatis dan keakuratan kamera mirrorless telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, menjadikannya ideal untuk pengambilan gambar aksi, potret, dan jalanan.

Meskipun ukurannya kecil, kamera mirrorless tidak mengurangi kualitas gambar. Banyak kamera mirrorless yang memiliki sensor gambar besar dan berkualitas tinggi serta mampu menghasilkan foto berkualitas profesional dengan rentang dinamis lebar dan performa cahaya rendah yang baik.

Salah satu fitur dominan kamera mirrorless adalah EVF, yang menggantikan kamera mirrorless. jendela bidik optik tradisional yang ditemukan pada kamera DSLR. EVF menampilkan gambar langsung dari sensor kamera, memungkinkan pengguna melihat secara real time pengaturan kamera mana yang akan memengaruhi foto akhir.

Pilihan Kamera Mirrorless

Jika Anda menginginkan kamera mirrorless dengan segala kelebihannya, Canon G7X Mark II bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya Canon G7X Mark II memadukan kualitas gambar ternama dengan handling yang halus dan kamera mirrorless ini juga tergolong kamera kompak.

Menggunakan sensor 1 20 CMOS 1 MP dan prosesor gambar DIGIC 7, kamera Mirrorless ini menawarkan a sensitivitas ISO maksimum 12.800 dalam mode Program dan menghasilkan kualitas gambar yang halus dan bebas noise saat bekerja dalam kondisi cahaya redup.

Selain itu, Canon G7X Mark II juga mampu merekam gambar diam hingga 8 frame per detik serta gambar Full HD. Video HD 1080p60. Dilengkapi dengan kombinasi sensor dan prosesor, kamera mirrorless ini dilengkapi lensa zoom 4,2x serbaguna yang memberikan rentang panjang fokus setara 24-100mm.

Selanjutnya, Canon G7 Canon G7X Mark II bisa menjadi pilihan Anda saat ingin mengabadikan momen indah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Obsbot Tail Air, Kamera Streaming 4K Canggih Berteknologi AI

Fakta Menarik Kamera Mirrorless

Camera Mirrorless_3c

Camera Mirrorless. (Sumber: The Best Photography)

Tentu, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang kamera mirrorless:

  • Kamera mirrorless tidak memiliki cermin reflektif seperti yang ditemukan pada kamera DSLR tradisional. Ini membuatnya lebih ringan dan lebih kompak dibandingkan dengan kamera DSLR.
  • Sebagian besar kamera mirrorless dilengkapi dengan viewfinder elektronik (EVF), yang memungkinkan fotografer untuk melihat langsung gambar yang akan mereka ambil melalui lensa, memberikan preview yang lebih akurat.
  • Teknologi autofokus pada kamera mirrorless semakin canggih. Beberapa model memiliki sistem deteksi fase di sensor sendiri, yang memungkinkan autofokus yang cepat dan akurat.
  • Banyak kamera mirrorless dilengkapi dengan fitur konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi dan Bluetooth, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan video dengan mudah ke perangkat lain seperti smartphone atau tablet.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Kamera

Unbox.id – Jenis kamera yang digunakan sangat penting bagi setiap orang sebelum memasuki dunia fotografi. Pasalnya dengan memahami detail kamera, maka hasil pengambilan momen...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Jika Anda sedang mencari kamera mirrorless yang ringan, mudah digunakan, dan tidak mengeluarkan banyak biaya, Canon R100 bisa menjadi pilihan yang tepat....