Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Cara Instal Update Windows 11 Versi 22H2

Windows 11_1
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna melakukan update install terhadap sistem Windows 11 Versi 22H2. (Sumber: JPNN)

Unbox.id – Perangkat sistem Windows merupakan salah satu operasi sistem yang cukup penting di dalam menunjang berjalannya perangkat PC maupun laptop yang ada bagi para penggunanya. Dengan menopang pentingnya akan hal tersebut, pihak Windows sendiri telah menghadirkan sebuah platform sistem terbaru yang mana mampu hadirkan sebuah spek operasi sistem yang mumpuni dan juga bisa menjadi pilihan bagi penggunnya dalam menghadirkan perangkat fungsional yang baik. Dalam hal ini, Windows telah hadirkan spek sistem terbarunya yaitu Windows 11 versi 22h2. Sejalan dengan diluncurkannya produk sistem tersebut dari Microsoft, lantas bagaimana cara install sistem operasinya tersebut? Berikut informasinya!

Cara Lakukan Update Windows 11 Versi 22H2

Windows 11_2

Ada cara manual yang bisa dilakukan guna melakukan update install dari sistem operasinya tersebur. (Sumber: BliBli)

Untuk bisa melakukan update terhadap operasi sistemnya tersebut, para penggunanya bisa mengikuti beberapa langkah-langkah yang terdapat di dalam perangkat PC, laptop, maupun notebook dari para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, para pengguna yang ingin melakukan update terhadap Windows 11 Versi 22H2 ini adalah sebagai berikut ini.

  • Buka menu “Settings” pada perangkat PC, laptop, maupun notebook dari penggunanya.
  • Setelahnya, pilih “Update Windows”.
  • Tekan opsi “Check For Updates” untuk mendapatkan update terbarunya tersebut.
  • Jika update tersedia pada perangkatnya tersebut, maka para penggunanya bisa memilih opsi “Pembaruan Fitur ke Windows 11”.
  • Selanjutnya, klik “Download” serta selanjutnya pilih menu “Unduh dan Install”.
  • Jika proses download dan penginstalan telah selesai, para penggunanya bisa melakukan restart ulang terhadap produk PC maupun laptop milik para penggunanya.

Baca juga: Cara Downgrade Dari Windows 10 Ke Windows 7

Cara Update Dengan Menggunakan ISO

Tidak hanya dengan melakukan pembaruan secara manual, para penggunanya bisa juga melakukan update dengan menggunakan ISO. Untuk melakukan update dengan menggunakan ISO, para penggunanya bisa melakukan beberapa cara yang bisa diikuti lebih lanjut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  • Akses ke situs resmi Miscrosoft Support.
  • Setelahnya, para pengguna bisa memilih “Select Downdload” dan pilih opsi “Windows 11” (multi edition ISO).
  • Pilih Download.
  • Selanjutnya, pilih bahasa yang diinginkan, lalu tekan tombol “Confirm”.
  • Klik tombol “64-bit Download”.
  • Setelah file selesai di-downlaod, buka file “Win11_English_x64v1.iso”.
  • Terakhir, para penggunanya bisa mengikuti proses instalasi sesuai petunjuk.

Baca juga: Simak Fitur Baru Windows 11 Yang Hadir Di Indonesia

Cara Update Dengan Installation Assistant

Windows 11_3

Cara Installation Assistant jadi cara yang termudah untuk bisa melakukan update install sistem terbaru dari Windows ini. (Sumber: Online Tech Tips)

Selain kedua cara tadi, para penggunanya juga dapat melakukan penginstalan update dengan cara yang cukup mudah di dalam perangkat laptop maupun PC untuk menghadirkan Windows 11 Versi 22H2. Dalam hal ini, salah satu cara yang bisa digunakan untuk menginstall sistem pembaruan tersebut adalah dengan Installation Assistant.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan apabila ingin melakukan proses penginstalan dengan Installation Assistant adalah seperti beirkut ini yang bisa diikuti oleh para penggunanya.

  • Akses situs resmi Microsoft Support.
  • Pilih tombol “Download Now” di dalam situs tersebut.
  • Setelah download selesai, buka file “Windows11InstallationAssistant.exe”.
  • Selanjutnya, plilih tombol “Accept and Install” dan ikuti proses instalasi sesuai petunjuknya.

 

 

Sumber& Foto: Dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Software

Unbox.id – Serangan siber telah menjadi hal lumrah di dunia digital ini. Sekitar 4000 serangan baru telah diterima setiap harinya. Untuk melindungi file dan...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...