Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Microsoft Sedang Uji Coba Iklan di Menu Start Windows 11

Menu Start Windows 11_1a
Menu Start Windows 11. (Sumber: ZDNET)

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11 Insider di build Windows 11 Insider terbaru ini, kata sumber tersebut. di bagian Memulai. menu. Mengutip 9to5Google, iklan di Windows 11 ini muncul di sebelah aplikasi yang baru saja mereka instal. Di menu Start, Microsoft kini hanya menampilkan aplikasi “Disematkan” di atas serangkaian aplikasi “Direkomendasikan”. Biasanya, “Saran” ini mencakup file atau aplikasi apa pun yang baru saja digunakan serta yang baru saja diinstal, serta beberapa tip tentang fitur baru di Windows 11.

Ada Microsoft Store

Menu Start Windows 11_2b

Menu Start Windows 11. (Sumber: Computer Basic)

Kini, perusahaan yang berbasis di Redmond ini menyertakan penawaran Microsoft Store yang terlihat seperti iklan. Meskipun pembuat aplikasi tidak membayar perusahaan, Microsoft masih mendapatkan sebagian dari aplikasi yang didistribusikan melalui Store-nya.

“Membangun perbaikan terkini seperti mengelompokkan aplikasi yang baru diinstal dan menampilkan aplikasi yang sering Anda gunakan, kami sekarang menguji rekomendasi untuk membantu Anda menemukan aplikasi hebat di Microsoft Store di bawah di bawah” Saran “dari menu Mulai,” kata Microsoft kepada The Verge.

Saat ini, iklan tersebut hanya muncul di Windows Insiders beta di AS dan tidak akan berlaku untuk perangkat komersial (perangkat Windows yang dikelola organisasi). Jika tersedia secara global, pengguna dapat memilih untuk tidak ikut serta dalam “iklan” ini dengan membuka Setelan > Personalisasi > Mulai dan menonaktifkan “Tampilkan rekomendasi untuk kiat, promosi aplikasi, dan lebih dari itu”.

“Sebagai pengingat, kami secara rutin menguji pengalaman dan konsep baru yang mungkin tidak akan pernah dirilis dengan Windows Insiders untuk mendapatkan masukan,” kata Microsoft.

Microsoft Mulai Uji Coba Chatbot AI di Xbox

Setelah menawarkan fitur kecerdasan buatan (AI) di Bing Search dan Microsoft Office, Microsoft kini menghadirkan teknologi ini juga ke konsol game Xbox.

“Kami sedang menguji Xbox Virtual Support Agent, sebuah prototipe internal dari “karakter animasi yang dapat dihubungi untuk bertanya tentang topik dukungan Xbox, melalui audio atau teks,” kata Haiyan Zhang, general manager Gaming AI di Xbox, seperti dikutip dari CNET.

Microsoft menambahkan bahwa animasi tersebut akan menarik informasi dari Xbox yang sudah ada. Halaman dukungan kemudian akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang dimiliki pemain. Chatbot AI ini juga dapat menangani pengembalian dana untuk game yang dibeli. Namun, Microsoft belum mengumumkan kapan layanan ini akan diluncurkan.

Lebih Canggih dari AI Copilot

Langkah ini menandai strategi mengintegrasikan AI ke dalam produk Microsoft. Sebelumnya, Microsoft menambahkan kemampuan AI ke mesin pencari Bing dan produk Office melalui investasi dan kemitraan dengan OpenAI.

Perusahaan kini akan mengembangkan chatbot yang dirancang untuk Melakukan lebih dari sekadar menjawab pertanyaan. Faktanya, pengembangan AI ini akan melampaui teknologi AI Copilot pada umumnya.

Sebelumnya Microsoft mengisyaratkan kehadiran produk ini. CEO Microsoft Satya Nadella menjelaskan secara singkat penggunaan AI suara untuk membantu pengguna. Perusahaan juga mendemonstrasikan teknologi yang dapat dengan cepat merangkum informasi yang ada.

Selain itu, kehadiran AI akan membantu Microsoft Xbox bersaing dengan PlayStation 5 Pro yang dikabarkan akan meluncur tahun ini.

Baca juga: Hacker Rusia Gunakan Sistem Microsoft Untuk Curi Email Pemerintah AS

Microsoft AI Copilot Pro Hadir di Indonesia

Microsoft Copilot_1a

Microsoft Copilot. (Sumber: Pure Info Tech)

Di sisi lain, Microsoft yang lagi ramai dibicarakan soal fitur AI Copilot Pro kini sudah tersedia di Indonesia. AI sintetis ini dirancang untuk menjadi mitra kerja tepercaya bagi para profesional di berbagai bidang, mulai dari pengembang perangkat lunak hingga desainer grafis.

Menggunakan kemajuan teknologi AI yang canggih, Copilot Pro dapat memberikan saran dan rekomendasi cerdas selama pengembangan dan pembuatan produk.

Salah satu fitur luar biasa dari AI Copilot Pro adalah kemampuannya menganalisis dan memahami konteks kerja pengguna. Dengan mempelajari pola kerja dan preferensi pengguna, Microsoft Copilot Pro dapat memberikan rekomendasi yang berguna dan relevan secara real time atau langsung.

Selain itu, AI yang diciptakan oleh Microsoft dan OpenAI juga hadir dengan kemampuan untuk mempercepat proses coding.

Dalam pengembangan perangkat lunak, menulis kode adalah langkah yang memakan waktu dan energi. Dilengkapi dengan AI, prosesnya bisa menjadi lebih cepat dan efisien berkat saran dan rekomendasi yang diberikan.

Bagi desainer grafis, AI Copilot Pro juga bisa menjadi asisten yang efektif. Selama proses desain grafis dan pengeditan, Microsoft Copilot Pro dapat memberikan saran tentang kombinasi warna, tata letak, dan elemen desain lainnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft didenda 242 juta USD atau setara sekitar Rp 3,9 triliun, karena asisten virtualnya Cortana terbukti melanggar paten. Gugatan terhadap Microsoft diajukan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — Setelah kemunculan AI Copilot beberapa waktu lalu, Microsoft mulai mengintegrasikan tombol khusus di perangkat Surface terbarunya. Ia adalah perangkat laptop khusus...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...