Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Simak Fitur Baru Windows 11 Yang Hadir di Indonesia

Windows 11_1
Windows 11 merupakan salah satu sistem terbaru yang dihadirkan oleh Microsoft. (Sumber: World News)

Unbox.id – Program Windows memang menjadi sebuah perangkat operasi sistem yang mumpuni dan juga fungsi utama untuk menggunakan beragam laptop maupun PC. Mengingat pentingnya hal tersebut, Windows selaku operasi sistemnya tersebut dikabarkan turut menghadirkan sebuah produk operasi sistem terbarunya yang dikenal cukup mumpuni dalam penggunaannya tersebut. Dalam hal ini, operasi sistem Windows 11 telah hadir di Indonesia. Lalu, apa saja yang baru dan menjadi daya tarik tersendiri dengan beragam fitur yang ada di dalamnya ini? Berikut informasinya!

Windows Hadirkan Update Terbaru

Windows 11_3

Pihak Microsoft hadirkan aplikasi stsem terbarunya tersebut yaitu Windows 11. (Sumber: Berita Planet)

Menjadi sebuah operasi sistem yang penting dan sangat dibutuhkan bagi para pengguna PC maupun laptop, operasi sistem Windows memang menghadirkan kebutuhan dasar di tengah perkembangan teknologi seperti sekarang ini. Dalam hal ini, Windows telah menjadi pilihan yang penting di mana digunakan untuk disematkan para perangkat teknologi yang mampu menunjang aktivitas keseharian dari para penggunanya tersebut.

Sejalan dengan pentingnya operasi sistem milik Microsoft ini, belum lama ini pihak Windows baru saja menghadirkan update terbaru yang ada di dalam operasi sistemnya tersebut. Lebih lanjut, pihak Microsoft dikabarkan telah memunculkan sebuah sistem update terbaru yang mana bisa dikases oleh para pengguna operasi sistem Windows yang ada di Indonesia. Dalam hal ini, produsen operasi sistemnya ini menghadirkan update Windows 11 2H2 yang merupakan update terbaru untuk sistemnya.

Untuk bisa mengetaui apakah perangkat PC, Laptop maupun Notebook para penggunanya ini telah mendapatkan update fitur terbarunya tersebut, para penggunanya bisa mengikuti beberapa cara yang bisa diikuti untuk bisa mengetahui tentang update terbaru di dalam aplikasi Windows 11 ini pada perangkatnya tersebut.

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan adalah pertama pilih menu “Start” dan setelahnya pilih menu “Settings”. Setelahnya, para penggunanya bisa memilih “Windows Update” dan memilih “Check Updates”. Apabila update telah tersedia, maka para penggunanya bisa melihat tulisan “Windows 11 Version 22H2 is Available”. Di menu ini, para penggunanya bisa melakukan download dan melakukan instalasi pada fitur barunya itu.

Baca juga: Cara Downgrade Dari Windows 10 Ke Windows 7

Dibekali Beragam Fitur-Fitur Baru

Windows 11_2

Sistem terbaru dari Microsoft ini menampilkan beragam fitur-fitur baru pada pembaruannya. (Sumber: Medcom.id)

Seiring dengan hadirnya update terbaru unruk program Windows 11 ini, para penggunanya bisa mendapatkan beragam fitur-fitur baru yang mana mampu hadirkan hal lebih ketika dalam penggunaannya tersebut. Ragam fitur ini dihadirkan guna menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya di dalam aktivitas kesehariannya. Sejalan akan hal itu, lantas ada apa saja fitur-fitur terbaru yang ada dalam updatenya tersebut?

Fitur pertama yang bisa digunakan langsung oleh para penggunanya adalah yang ada pada menu Start. Dalam fitur terbarunya ini, para penggunanya bisa mengelompokkan beberapa aplikasi yang menjadi pilihannya dengan mem-pin aplikasinya tersebut. Nantinya, para penggunanya tersebut dapat menampung aplikasi-aplikasi pilihannya menjadi satu folder yang dapat memudahkan para penggunanya itu.

Selain itu, ada juga fitur emoji yang dipersonalisasi yang menarik dan juga bisa memodifikasi karakter agar sesuai dengan kepribadian para pemiliknya. Di dalam fitur ini, para pengguna yang sudah melakukan update terhadap Windows 11 dapat membuat sebuah emoji di mana bisa menjadi representasi dari dirinya tersebut. Untuk menggunakan fitur ini, para penggunanya perlu menekan tombol Winows dan titik (.) secara bersamaan. Selain itu, pilih menu emoji family atau kekuarga dan pilih “+” untuk menambahkan emojinya tersebut.

Tak hanya sampai di situ saja. Terdapat pula beberapa fitu-fitur lainnya yang menarik dan juga bisa menambah daya tariknya tersendiri bagi para penggunanya. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah seperti contohnya ada mode Do Not Disturb, layout dan gestur baru pada menu Start, Live captions untuk seluruh konten dengan audio, pengetikan dengan suara, tampilan snap layout lebih mulus, fitur aksesibilitas, hingga fitur keamanan yang ditingkatkan.

Tentunya beragam fitur-fitur yang ada tersebut bisa menambah fungsionalitas dan juga daya tarik tersendiri bagi para penggunanya di dalam aktivitasnya sehari-hari.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Software

Unbox.id – Serangan siber telah menjadi hal lumrah di dunia digital ini. Sekitar 4000 serangan baru telah diterima setiap harinya. Untuk melindungi file dan...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...