How To

Terganggu Dari Panggilan Nomor Yang Tak Dikenal, Begini Cara Mengatasinya !!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.idBaik anda dibanjiri panggilan dari telemarketer atau hanya ingin menghindari panggilan dari orang tertentu, sangat mudah untuk memblokir panggilan yang tidak anda inginkan. Disini ada beberapa cara untuk menghindari panggilan yang tidak diinginkan.

  • MEMBLOKIR PANGGILAN PADA PERANGKAT IOS

Apple membuat proses pemblokiran panggilan pada iPhone menjadi sangat mudah. Selama anda menggunakan iOS 7 atau yang terbaru, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk memblokir panggilan suara, pesan teks, dan FaceTime.

Buka menu Setting. Selanjutnya, ketuk Phone jika anda menggunakan iOS 11 atau yang terbaru, atau General > Phone untuk OS versi sebelumnya. Pilih Calls > Call Blocking & Identification > Block Contact. Anda kemudian bisa memblokir panggilan dari siapa pun dari daftar kontak anda.

Jika nomor yang ingin diblokir bukanlah dari kontak yang dikenal, ada opsi lain yang tersedia. Cukup buka aplikasi Phone dan ketuk Recent. Dari sini, ketuk ikon i di sebelah nomor yang ingin diblokir dan ketuk Block this Caller.

  • MEMBLOKIR PANGGILAN PADA PERANGKAT ANDROID

iOS dan Android memang menawarkan opsi untuk menghentikan panggilan yang tidak diinginkan, memblokir panggilan pada smartphone Android menjadi sedikit lebih rumit. Karena setiap pabrikan smartphone memiliki opsi untuk membuat skin uniknya tersendiri untuk OS Android, langkah-langkah untuk memblokir nomor sedikit berbeda tergantung pada ponsel.

  • Memblokir panggilan pada stok Android atau smartphone Android One

Jika anda menggunakan ponsel yang menjalankan Android stock (Android yang merujuk pada OS versi dasar yang digunakan oleh Google) atau merupakan bagian dari program Android One, anda memiliki tiga opsi berbeda untuk memblokir panggilan.

Salah satu metode untuk memblokir panggilan adalah dengan membuka aplikasi Phone dan mengetuk ikon Overflow (tiga titik) di sudut kanan atas layar. Pilih Setting > Blocked Numbers dan tambahkan nomor yang ingin diblokir.

Anda juga bisa memblokir panggilan dengan membuka aplikasi Phone dan mengetuk Recent. Pilih nomor yang ingin diblokir dengan mengetuknya dan pilih Block/report spam.

Terakhir, anda juga bisa memblokir nomor langsung dari aplikasi Android Messages. Cukup buka aplikasinya, dan tekan dan tahan pada kontak yang ingin diblokir. Setelah kontak dipilih, ketuk ikon Block di sisi kanan atas layar.

  • Memblokir panggilan pada ponsel cerdas Samsung

 

 

Sebagian besar cara untuk memblokir panggilan pada Samsung masih sama dengan pada ponsel yang menjalankan Android stock.

Ada dua cara untuk memblokir nomor pada perangkat Samsung. Jika anda ingin memasukkan nomor yang ingin diblokir, buka aplikasi Phone dan pilih ikon Overflow. Ketuk Settings > Blocked numbers dan tambahkan nomor yang ingin Anda blokir. Anda juga dapat memblokir nomor yang tidak dikenal dari menu ini dengan beralih di Block unknown callers..

Opsi kedua adalah memblokir panggilan dari daftar panggilan terakhir. Ketuk Phone > Recent. Pilih nomor yang ingin diblokir dan ketuk ikon Overflow. Ketuk Block number.

  • Memblokir panggilan pada ponsel cerdas LG

Dibandingkan dengan beberapa produsen smartphone lain, LG cukup mudah dalam memblokir nomor. Cukup buka aplikasi Phone dan klik pada tab Call logs. Pilih nomor yang ingin diblokir dan ketuk ikon Overflow di sudut kanan atas, kemudian pilih Block number dari menu.

Jika anda ingin meninjau atau menghapus nomor dari daftar blokir, buka aplikasi Phone, ketuk Call Logs diikuti oleh ikon Overflow. Ketuk Call blocking & Decline with message > Blocked numbers. 

 

  • Memblokir panggilan pada smartphone HTC

Untuk memblokir panggilan pada smartphone HTC tidak jauh berbeda dari ponsel yang menjalankan Android stock.

Jika anda ingin memblokir panggilan di ponsel HTC, cukup buka aplikasi Phone dan buka tab Call history. Tekan dan tahan pada nomor yang ingin diblokir dan pilih Block contact atau Block caller. Untuk meninjau nomor yang telah diblokir, cukup ketuk ikon Overflow di aplikasi Phone.

 

  • Memblokir panggilan pada telepon pintar Huawei

Ingin memblokir panggilan di smartphone Huawei? Ini sedikit berbeda. Huawei menawarkan dua cara untuk memblokir panggilan.

Jika anda ingin memblokir kontak tertentu, ketuk Phone dan pilih ikon Contact. Pilih kontak yang ingin masukkan kedalam blacklist dan ketuk ikon More di bagian bawah layar. Dan pilih Add to blacklsit.

Anda juga dapat memilih untuk memblokir nomor melalui aplikasi Phone Manager. Untuk memblokir panggilan, ketuk Phone Manager > Blocked. Pilih ikon Gear di sudut kanan atas dan tekan Number blacklist > Add.

Baca Juga – Ingin Windows 10 Anda Terlihat Seperti Windows 7, Berikut Langkah-Langkahnya

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top