Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Update iOS 17.4 Bawa Pengisian Daya Nirkabel 15W ke iPhone 12

Update iOS 17.4_1a
Update iOS 17.4. (Sumber: 9to5 Mac)

Last updated on 31 Maret, 2024

Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya, dengan pembaruan iOS 17.4, pengguna iPhone 12 kini bisa memanfaatkan Nikmati pengisian daya nirkabel yang lebih cepat. Mengutip Gizchina, pembaruan iOS 17.4 menghadirkan pengisian daya 15W yang lebih cepat menggunakan standar Qi2 ke iPhone 12. Peningkatan ini sangat cocok dengan teknologi pengisian daya nirkabel MagSafe di iPhone. Sekadar informasi, Wireless Power Consortium (WPC) telah merancang standar Qi2 sebagai generasi berikutnya dari pengisian daya nirkabel. Teknologi ini terinspirasi oleh MagSafe Apple. MagSafe sendiri pertama kali diperkenalkan di iPhone 12 dan memungkinkan kecepatan pengisian daya hingga 15W. Saat itu, kehadiran MagSafe menghadirkan standar baru efisiensi pengisian daya nirkabel bagi pengguna iPhone. Sayangnya, pengisi daya nirkabel pihak ketiga tanpa sertifikasi MagSafe masih terbatas pada kecepatan pengisian daya 7,5W. Kini, standar Qi2 memungkinkan pengguna iPhone 12 menggunakan catu daya 15W penuh, sehingga mempercepat pengalaman pengisian daya nirkabel mereka.

Model iPhone Lain Sudah Dapat Update Lebih Dahulu

Update iOS 17.4_2b

Update iOS 17.4. (Sumber: Mashable)

Pembaruan berkelanjutan Apple memperluas dukungan untuk standar Qi2 di seluruh jajaran iPhone-nya. Sebelumnya, pembaruan iOS 17.2 juga memperluas kemampuan pengisian daya nirkabel Qi2 untuk pengguna iPhone 13 dan iPhone 14. Seri iPhone 15 telah mendukung standar Qi2 sejak diluncurkan.

Namun, iPhone 12 adalah satu-satunya model yang mendukung MagSafe tanpa peningkatan kecepatan pengisian daya berkat aksesori Qi2.

Dikonfirmasi Pengguna

Jadi, dengan pembaruan iOS 17.4, pengguna iPhone 12 dapat menikmati pengisian daya nirkabel 15W yang lebih cepat saat menggunakan pengisi daya nirkabel dengan standar Qi2. Berdasarkan masukan pengguna dan pengujian komprehensif oleh Macworld, efektivitas pembaruan ini telah dikonfirmasi.

Pengisian daya menunjukkan kecepatan pengisian daya yang sebanding dengan menggunakan MagSafe. Perangkat juga menampilkan animasi khusus yang menunjukkan tingkat pengisian daya 15W.

Sekarang, untuk menjelajahi serangkaian fitur baru yang akan diperkenalkan Apple di iOS 17.4, lihat beberapa fitur yang dikutip oleh CNET:

  • iOS 17.4 menghadirkan lebih dari 100 emoji baru untuk pengguna iPhone. Emoji baru ini antara lain mengangguk ke atas dan ke bawah, mengangguk ke kiri dan ke kanan, ke arah burung phoenix, dan seiris lemon. Emoji ini diperkenalkan pada tahun 2023 dan beberapa ponsel Android sudah memilikinya.
  • Apple memperkenalkan perubahan signifikan pada Safari, App Store, dan iOS dengan iOS 17.4. Pengguna iPhone kini dapat mengunduh aplikasi dan toko aplikasi di luar App Store. Namun fitur ini hanya bisa diterapkan di Eropa. Pengguna iPhone di Eropa juga dapat mengontrol aplikasi default, sehingga pengguna memiliki lebih banyak cara untuk mempersonalisasi pengalaman iPhone mereka.
  • iOS terbaru juga memperkenalkan lebih banyak cara untuk membayar melalui aplikasi. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Privasi & Keamanan > Nirkontak & NFC > Opsi baru. Fitur ini tersedia di negara-negara Uni Eropa, namun belum diketahui apakah fitur iOS 17.4 ini akan tersedia di negara-negara di luar Uni Eropa.

Baca juga: Apple Pernah Ide Buat Apple Watch Kompatibel Dengan Android

Mengetahui Tentang iPhone

Apple iPhone_2b

Apple iPhone. (Sumber: Smartprix)

iPhone dikenal karena desainnya yang inovatif dan elegan. Mulai dari iPhone asli hingga model-model terbaru, Apple selalu berusaha untuk memperkenalkan desain yang menarik dan fungsional.

Menjalankan sistem operasi iOS, yang dikembangkan oleh Apple. iOS dikenal karena antarmuka pengguna yang intuitif, keamanan yang kuat, dan integrasi yang mulus dengan produk-produk Apple lainnya.

iPhone terhubung erat dengan ekosistem produk-produk Apple lainnya seperti Mac, iPad, Apple Watch, dan layanan seperti iCloud. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan data dan menggunakan fitur-fitur tambahan secara lancar di antara perangkat mereka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPhone 16 Plus dikabarkan memiliki 2 pilihan warna baru, bukan 5 warna seperti iPhone 15 non-profesional yang saat ini ada di pasaran....

Hardware

Unbox.id – Seri iPhone 16 memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, namun bocoran informasi mengenai seri iPhone 17 sudah mulai tersebar di Internet....

Hardware

Unbox.id – Kedatangan smartphone baru Apple, iPhone 16, masih tertunda setidaknya hingga September tahun depan. Meski begitu, bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini mulai silih...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk...