Handphone & Tablet

Lenovo Z5 Pro GT, Smartphone Kelas Wahid Dengan RAM Besar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.idLenovo terutama sekali dikenal untuk laptop dan menjadi nama di balik Motorola baru-baru ini, tetapi jangan lupa jika Lenovo memiliki jajaran ponsel miliknya sendiri. Tidak akan mudah untuk dilupakan begitu saja jika anda mengarahkan pandangan pada Lenovo Z5 Pro GT.

Hal pertama yang anda perhatikan tentang Z5 Pro GT adalah bezel bezel yang tipis hampir keseluruhannya. Itu karena, seperti yang kita lihat pada Oppo Find X dan Vivo Nex S sebelumnya, Z5 Pro GT adalah slider phone. Kamera dan earpiece tersembunyi di dalam body ponsel, dan semua ini akan keluar secara mekanis saat digunakan. Selain itu, ponsel ini mirip dengan tampilan Lenovo Z5 Pro – terlepas dari penekanan aksen merah di sekitar frame, dan pola serat karbon di bawah kaca belakang.

Untuk bagian dalam adalah bagian di mana Lenovo Z5 Pro GT benar-benar memberikan beberapa catatan khusus. Z5 Pro GT kemungkinan akan menjadi salah satu dari ponsel pertama di dunia untuk menampilkan prosesor Snapdragon 855 baru, yang membuatnya menjadi ponsel kelas wahid. Z5 Pro GT akan dipasang dengan RAM yang sangat besar berkapasitas 12 GB. Ini RAM paling besar yang pernah dilihat pada smartphone. Dan juga penyimpanan internal berkapsitas hingga 512GB.

Anehnya, Z5 Pro GT tidak menggunakan Android Pie, karena saat peluncuran ponsel Lenovo ini menjalankan Android 8.1 Oreo. Sepertinya, update Android 9.0 Pie akan segera hadir beberapa saat setelah diluncurkan, tetapi tetap saja agak mengecewakan untuk tidak melihatnya lebih awal.

Z5 Pro GT dipasangkan dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci yang menjalankan resolusi Full HD 2,340 x 1,080p, dan dilengkapii dengan daya baterai sebesar 3.350 mAh. Anda akan melihat ada dua lensa kamera di bagian belakang ponsl Рlensa utama berukuran 16 megapiksel, dan lensa sekunder 24 megapiksel. Ada dua lensa kamera depan, lensa utama 16 megapiksel yang disatukan oleh lensa inframerah 8 megapiksel untuk fitur facial recognition. Kian makin sangar ponsel ini dilengkapi dengan  sensor fingerprint on display. Near Field Communication (NFC) disertakan dan dilengkapi dengan slot dual SIM nano. USB-C, tetapi tidak ada jack headphone; sebagai gantinya, anda akan mendapatkan USB-C dongle untuk headphone anda.

Lenovo Z5 Pro GT mulai membuka pre-order mulai 15 Januari mendatang, sebelum dirilis pada 24 Januari. Ada versi yang bertenaga lebih rendah yang dilengkapi dengan RAM 6GB dan 128GB penyimpanan, dan ini akan menelan biaya sekitar $ 390 atau sebesar Rp 5.7 juta. Model kelas berat dengan RAM 12GB dan penyimpanan sebesar 512GB akan dibanderol sebesar $ 640 atau sebesar Rp 9.4 juta.

Baca juga – Desain Dua Layar Yang Keren, Vivo Nex 2 Bersiap Mencuri Perhatian

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top