Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Pandora Akhirnya Dibeli SiriusXM

Unbox.id – Di era yang didominasi oleh layanan streaming, SiriusXM tengah berusaha untuk terus berkembang, tetapi dari radio satelit baru disadari bahwa sebagian besar pelanggannya menggunakan layanan mereka di mobil. Pada tahun 2017, SiriusXM kemudian mulai mencari langkah di luar kebiasaan mereka. Mereka membeli 16 persen saham di layanan streaming Pandora seharga $ 480 juta. Sekarang perusahaan telah mengakuisisi Pandora dengan kesepakatan senilai $ 3,5 miliar.

Sementara Pandora saat ini sedang tertinggal dibelakang Spotify dan Apple Music, kesepakatan ini dapat memberikan Pandora sumber daya setelah penawaran eksklusif dengan para artis, seperti cara yang digunakan oleh Apple Musik dan Tidal guna untuk mendapatkan pelanggan. SiriusXM sudah memanfaatkan jenis kesepakatan ini juga, karena hak eksklusifnya untuk acara program Howard Stern.

Jika kesepakatan ini berjalan, ini akan membuat SiriusXM menjadi perusahaan hiburan audio terbesar di dunia, dengan lebih dari $ 7 miliar pendapatan gabungan yang diperkirakan pada 2018. Kesepakatan ini akan menggabungkan SiriusXM dengan 36 juta pelanggan dan 70 juta pengguna aktif bulanan Pandora, memberikan perusahaan memiliki basis pelanggan yang luas. Jika perusahaan memutuskan untuk menawarkan penawaran paket, perusahaan dapat mulai menggabungkan basis pelanggan yang terpisah tersebut menjadi satu wadah yang lebih besar.

Baca Juga – Tim Peneliti Deezer Mengembangkan AI Yang Bisa Memilih Lagu Berdasarkan Suasana Hati

Kesepakatan ini mungkin tidak terjadi. SiriusXM berharap kesepakatan ditutup pada kuartal pertama 2019, kesepakatan itu termasuk ketentuan “go-shop”. Dengan hal ini memungkinkan pihak Pandora “secara aktif mencari, menerima, mengevaluasi, dan berpotensi memasuki negosiasi dengan pihak-pihak yang menawarkan proposal alternatif setelah tanggal pelaksanaan perjanjian definitif,” sehingga mungkin saja pihak  lain bisa memberikan kesepakatan yang lebih baik.

Tidak peduli apa, ini bisa menjadi kemenangan besar bagi Pandora. Layanan ini mengalami kemajuan akhir-akhir ini, memberikan fitur-fitur baru seperti playlist pribadi The Drop, untuk lebih bersaing secara langsung dengan Spotify. Menambahkan sumber daya dari perusahaan yang lebih besar ini mungkin hanya kebutuhan layanan untuk mengubah layanan streaming dari dua besar menjadi “tiga besar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – JBL terus memperluas lini produknya. Meskipun perusahaan tidak menghadiri CES 2024, perusahaan tidak ketinggalan dalam memperkenalkan teknologi suara barunya. Kini, merk...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Pada acara CES 2024, berbagai perusahaan teknologi mengumumkan produk baru mereka di berbagai kategori. Tidak terkecuali merk asal Korea Selatan, Samsung....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 22 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Sebagian orang mungkin mengabaikan kabel sebagai komponen vital yang ada di perangkat audio headphone. Untuk...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id –  Menyusul pengumuman di acara Pixel 8 dan Watch 2 minggu lalu, pembaruan Pixel Buds Pro 5.9 kini tersedia secara luas. Tambahan...