Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Verizon Akan Membuka Layanan 5G Home

Unbox.id – Verizon akhirnya memberikan rincian rencana untuk menjadi operator pertama yang menghadirkan internet berkecepatan gigabit melalui layanan home broadband 5G untuk rumah, Verizon 5G Home. Awalnya, Verizon akan mulai menyebarkan layanan 5G Home ini secara terbatas di Houston, Indianapolis, Los Angeles, dan Sacramento. Layanan ini akan dikenakan biaya $ 50 per bulan untuk pelanggan dengan akun Verizon Wireless dan $ 70 tanpa bundel wireless mulai tanggal 1 Oktober ini.

“Biaya langganan bulanan ini mencakup pajak dan biaya, dan tidak memerlukan kontrak tahunan,”. Verizon mengatakan bahwa tidak ada batas bandwith. Verizon mengklaim bahwa infrastruktur jaringan yang unik, yang terdiri dari sumber daya fiber end-to-end, penyebaran besar small cell, dan spektrum akan membantu dalam membedakan jaringan.

Seperti layanan home broadband yang ada, Verizon akan mengirim teknisi untuk memasang peralatan. Operator mengatakan bahwa tidak akan ada biaya yang dikeluarkan untuk perangkat keras, tapi peralatan internal dan eksternal mungkin diperlukan, tergantung pada pada kebutuhan. Bagi pelanggan baru akan mendapatkan keuntungan, seperti pemasangan gratis, promo tiga bulan layanan gratis, dan pilihan Chromecast gratis atau Apple 4K, bersama dengan langganan YouTube TV selama tiga bulan tanpa biaya. Tidak seperti layanan home broadband, layanan internet beroperasi di jaringan seluler 5G Verizon.

Verizon awalnya meluncurkan jaringan 4G LTE hampir sedekade lalu, dan dengan rencana penyebaran 5G, ia berharap menjadi operator pertama di dunia yang meluncurkan jaringan generasi baru ini. Dengan jaringan 5G, Verizon menjanjikan kecepatan broadband lebih dari 300 megabit per detik.

“Pelanggan Verizon 5G Home mengharapkan kecepatan jaringan yang berkisar 300 Mbps, ini tergantung pada lokasi, kecepatan puncak hampir 1 Gig, tanpa batas bandwith,” kata Verizon. Kecepatan itu cukup bagus untuk mengunduh film Blu-ray tanpa menggunakan banyak waktu. Jaringan 5G Verizon akan bersaing dengan DSL, kabel, dan layanan internet fiber, dan kecepatan yang cepat dan tidak ada batas bandwith dapat membuat Verizon 5G Home menarik bagi layanan TV berlangganan. Sebagai perbandingan, Google menjanjikan kecepatan internet gigabit per detik untuk kabel layanan broadband Google Fiber.

Verizon akan mulai membuka pendaftaran untuk 5G Home mulai Kamis, 13 September, melalui portal web, asalkan anda tinggal di salah satu dari empat kota tersebut. Saat operator di AS tengah berlomba-lomba menuju jaringan 5G sebagai penerus jaringan LTE saat ini, AT & T yang bersaing ingin menjadi jaringan pertama yang menawarkan layanan seluler 5G. Sebaliknya, penerapan awal jaringan 5G dilakukan oleh Verizon. T-Mobile sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan jaringan 5G tahun depan, dan Sprint dan LG bertujuan untuk meluncurkan smartphone 5G pertama di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah meluncurkan proyek penentuan jenis insentif 5G bagi pengguna. Informasi tersebut disampaikan Direktur...

Tech Industry

Unbox.id – VMware baru saja memperkenalkan jajaran inovasi terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang digelar di Barcelona. Di MWC 2023, VMware...

Operator

Unbox.id – Selamat tinggal 3G, mungkin sebuah pesan singkat tapi ngena bagi jaringan internet 3G. Karena sebentar lagi operator asal Amerika Serikat bakal tinggalkan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, PT Angkasa Pura II telah menyediakan akses 5G. Mereka menyebut bahwa penyediaan akses di salah...