Tech News

Ini Smartphone Tercepat Yang Telah Menerima Security Update di Bulan Agustus  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Setiap perangkat gadget sekarang ini akan selalu menerima update atau pembaruan dalam sistemnya, termasuk security atau sistem keamanan. Biasanya sistem security mengalami pembaruan setiap bulannya demi kinerja dan keamanan perangkat gadget itu sendiri. Lalu perangkat gadget manakah yang tercepat dalam menerima security update untuk bulan Agustus ini?

Tidak lain adalah smartphone Samsung Galaxy S8 yang tercepat dealam menerima pembaruan sistem keamanannya. Ya, Samsung yang super cepat dengan patch keamanan bulanan kali ini, termasuk sistem perbaikannya. Namun dari laporan tersebut, update ini tidak mengatakan apa-apa tentang saudaranya, yakni Galaxy S8 +. Meskipun begitu, akan segera ada laporan juga bahwa update sistem keamanan di bulan Agustus ini bakal segera diterima juga oleh Galaxy S8 +, termasuk mendapatkan pembaruan OTA.

Patch Security update ini telah ditemukan di Jerman dengan nomor build G950FXXU3CRGH dan itu membutuhkan download sebesar 418MB. Selain dari patch keamanan, changelog menyebutkan adanya  perbaikan untuk Game Launcher. Dalam hal apapun, bila Anda masih tidak melihat prompt pembaruan keamanan ini, kami sarankan untuk memindainya secara manual dengan masuk ke menu Pengaturan, kemudian Pembaruan Software dan ketuk pada bagian ‘Unduh Pembaruan Secara Manual’.

Selain Samsung, perangkat Sony juga bakal segera mendapatkan security update ini. mengingat baru-baru ini Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra telah mendapatkan versi build dari 50.1.A.10.40 ke versi 50.1.A.10.51, yang didalamnya termasuk patch security meskipun pacth tersebut tertanggal 1 Juli 2018.

Jadi untuk Anda yang memiliki smartphone Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra, pastikanlah untuk membuka menu pembaruan dan laporkan di bagian komentar, termasuk tentang masalah konektivitas Bluetooth, yang belakangan ini memang tengah dikeluhkan oleh banyak pengguna Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Dengan kata lain, para pengguna gadget disarankan untuk melihat status adanya pembaruan dalam sistem perangkat gadgetnya, terutama security-nya setiap bulannya.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top