Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C55 5G Muncul di Geekbench

Samsung Galaxy C55 5G_1a
Samsung Galaxy C55 5G. (Sumber: Gadgets 360)

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung Samsung menuju kembalinya seri Galaxy C. Dikutip Gizmochina, Galaxy C55 telah muncul di Geekbench dengan rincian spesifikasi teknis penting serta detail hasil uji performa. Galaxy C55 5G ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 1, clock 2,40 GHz, dibekali RAM 8 GB dan GPU Adreno 644 ini.

Catatkan Skor Yang Cukup Baik

Samsung Galaxy C55 5G_2b

Samsung Galaxy C55 5G. (Sumber: Gadgets Headlines)

Tes Geekbench untuk ponsel Samsung ini mencatatkan skor 1.026 pada aplikasi test check utama dan 2384 dalam tes multi-core. Ponsel ini dikabarkan memiliki panel OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400p) dan kerapatan piksel 450 ppi.

Di bagian kamera, Samsung akan menggunakan pengaturan tiga kamera, termasuk sensor utama 50 MP pada Galaxy C55 5G. Selain itu, ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W.

Soal sistem operasinya, ponsel ini akan menggunakan Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0 atau One UI 6.1. Galaxy C55 5G mungkin tidak diluncurkan secara global. Pasalnya ponsel ini ditujukan untuk pasar Tiongkok.

Samsung Ancang-Ancang Rilis Galaxy S24 FE Pertengahan 2024

Selain ponsel murah, Samsung juga mulai menyiapkan ponsel seri FE pada tahun ini. Mengambil informasi dari GSM Arena, berdasarkan media Korea, Samsung dikabarkan berniat meluncurkan Galaxy S24 FE pada pertengahan tahun ini.

Jika kabar tersebut benar, maka kemunculan model Galaxy FE nanti jelas lebih tua dari generasi sebelumnya. Bahkan, kehadiran varian FE ini juga lebih cepat dibandingkan model utamanya, Galaxy S24 yang diluncurkan pada Januari 2024.

Informasi kehadiran Galaxy S24 FE diketahui dari sumber di jalur suplai asal Selatan. Korea. Kabarnya mereka sudah memproduksi beberapa komponen tampilan untuk seri baru Galaxy FE. Proses produksi massal juga sudah mulai diterapkan untuk memenuhi perkiraan jadwal rilis pada pertengahan tahun 2024. Menurut laporan, jumlahnya ada jutaan. Galaxy S24 FE sudah siap.

Dengan angka sebesar itu, Samsung mungkin yakin perangkat ini akan sukses. Meski hanya sekedar bocoran informasi, kemungkinan besar ponsel Samsung ini masih mengusung layar OLED dengan bezel lebih tipis.

Apalagi jika kabar ini benar, kemungkinan besar ajang Galaxy Mid-term Unpacked akan berlangsung di bulan Juli 2024 dimana akan menjadi tanggal peluncuran Galaxy S24 FE.

Baca juga: Samsung Rajai Pasar Smartphone Dunia

Galaxy S24 FE Bakal Pakai Chipset Exynos 2400 untuk Sebagian Wilayah

Galaxy S24 FE_3c

Galaxy S24 FE. (Sumber: Gadget Universe)

Maklum saja, seperti seri FE sebelumnya, Samsung tetap menghadirkan ponsel Android ini dengan performa papan atas dan fitur beragam namun dengan harga terjangkau. Sama seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, ponsel Galaxy S24 FE bakal ditenagai oleh chipset Exynos 2400 di sebagian besar negara, seperti dikutip Fonearena.

Padahal, leaker @OreXda mengklaim ada kemungkinan Samsung akan merilis varian Galaxy S24 FE dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 di negara tertentu.

Rumor lain yang muncul baru-baru ini tentang Galaxy S24 FE adalah peningkatan. Soal RAM, saat ini berkapasitas 12 GB – model sebelumnya 8 GB. Sementara dari segi kapasitas memori internal, ponsel Android ini akan memiliki pilihan mulai dari 128 GB hingga 256 GB.

Meski begitu. Masih belum diketahui pasti spesifikasi layar ponsel ini, kemungkinan besar ponsel Samsung ini akan menggunakan panel AMOLED. Ponsel ini juga akan tetap memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy S23 FE yaitu 4500mAh dan mendukung pengisian cepat 25W.

Tak jauh berbeda dengan S23 FE, pengguna juga akan melihat bahwa ponsel baru ini merupakan laptop Handset Samsung yang menggunakan bingkai aluminium, memberikan kesan kokoh, penampilan mengkilap, ,odern dan menarik.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap memperkenalkan smartphone baru dengan harga terjangkau. Diduga smartphone yang dimaksud adalah Galaxy M35. Mengutip informasi dari GSM Arena,...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...

Artikel

Unbox.id – Mahasiswa sering kali dihadapkan pada tantangan dalam mencari dan mengolah informasi yang diperlukan untuk skripsi mereka. Dari mencari sumber berita yang relevan...