Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 6, Apa yang Menarik?

Samsung Galaxy Z Flip 6_1a
Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Android Headlines)

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Galaxy Z Flip 6 bakal menggunakan chipset tertinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3, yang ditemani dengan RAM sebesar 8GB.

Platform Kinerja yang Baik

Samsung Galaxy Z Flip 6_2b

Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: 91 Mobiles)

Laporan dari Geekbench mengungkapkan kalau ponsel layar lipat ini memiliki nomor model SM-F741U dengan codename “pineapple”, dan menjalankan sistem Android 14. Di situs itu pula ditemukan 17 kali pengujian sintetis Vulkan. Hasilnya, Galaxy Z Flip 6 memiliki skor 15084 poin.

Skor tersebut serupa dengan hasil tes yang dilakukan pada ponsel Galaxy S24 Ultra. Sebagai informasi, Snapdragon 8 Gen 3 merupakan chipset yang umumnya akan digunakan pada ponsel-ponsel andalan di tahun 2024.

Chipset ini memiliki kombinasi komputasi 1+2+2+3 yang meliputi satu core performa, dua core performa sedang, dan 2 core performa rendah inti kinerja. inti kinerja dan tiga inti kinerja menjanjikan kinerja tinggi dan penghematan daya yang baik.

Chipset tersebut hadir dengan GPU Adreno (TM) 750 yang menjanjikan pengalaman bermain game yang lancar dan dapat menjalankan aplikasi intensif grafis dengan lancar. Samsung Galaxy Z Flip 6 akan memiliki dua konfigurasi memori: RAM 8GB dan 12GB.

Namun, tidak semua negara mendapatkan keuntungan dari versi dengan RAM 12 GB. Memori internal ponsel ini akan memiliki dua kapasitas: 256 GB dan 512 GB. Dengan kapasitas tersebut, Galaxy Z Flip 6 mampu menyediakan ruang yang cukup untuk aplikasi, game, dan file media.

Desain dari Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 diklaim tetap mempertahankan desain clamshell dari pendahulunya, menawarkan bentuk yang ringkas saat dilipat dan jangkauan layar yang luas saat dibuka berkat engsel dan tata letak yang lebih halus.

Ponsel Samsung ini memiliki Dynamic AMOLED Panel 2x berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel dan kecepatan refresh hingga 120 Hz menghadirkan kualitas gambar memukau dan gambar bergerak dinamis yang mulus saat digunakan.

Smartphone juga akan dibekali sistem pendingin lebih besar untuk memastikan pembuangan panas yang lebih baik, sehingga ponsel tidak mudah panas.

Spesifikasi Kamera yang Dimilikinya

Ponsel ini dikabarkan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, termasuk sensor utama 50MP. Ukuran sensor ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan kamera 12 MP yang terdapat pada Galaxy Z Fold 5.

Inovasi ini berfokus pada peningkatan kemampuan pencitraan yang menghasilkan foto berkualitas tinggi, memungkinkan pengambilan detail yang lebih tajam.

Selain itu, meski detail mengenai kamera ultra lebar dan kamera selfie belum sepenuhnya dikonfirmasi. Ada spekulasi bahwa kameranya juga mungkin mendapat peningkatan resolusi.

Pada kamera depan, Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan sensor beresolusi 10 MP yang memberikan hasil selfie lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Kecepatan 5G Di HP Samsung Galaxy S24 Lebih Cepat Ketimbang IPhone 15

Kapasitas Baterai di Perangkatnya

Samsung Galaxy Z Flip 6_3c

Samsung Galaxy Z Flip 6. (Sumber: Times Bull)

Samsung Galaxy Z Flip 6 dikabarkan memiliki baterai 4000 mAh. Baterai ini akan memberikan masa pakai lebih lama dan mampu menunjang aktivitas seharian.

Sekadar informasi, Galaxy Z Flip5 hadir dengan baterai 3700 mAh, sehingga baterai 4000 mAh pada Z Flip 6 merupakan penyempurnaan. Peningkatan baterai tersebut disebut-sebut merupakan bagian dari upaya Samsung untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan saat menggunakan Galaxy Z Flip 6.

Untuk update-update berita berikutnya, anda dapat terus kunjungi Unbox.id karena kami selalu menyediakan berita-berita menarik dan terbaru terkait teknologi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Tab S10 Ultra awal tahun ini. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan munculnya gambar render Galaxy Tab S10...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup...

Tech Industry

Unbox.id – Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu. Meski spesifikasinya masih belum jelas, namun beberapa rumor dan bocoran terkait smartphone...

Software

Unbox.id – Samsung merilis kembali pembaruan One UI 6.1 untuk banyak ponsel lama. Baru-baru ini, perusahaan merilis pembaruan ini untuk ponsel Galaxy A25. Mengutip...