Huawei

Intip Eksklusif Huawei Nova 2 Lite Sebelum Luncur

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tim Unbox.id baru saja mendapatkan kesempatan khusus mengintip smartphone Huawei terbaru yang akhir bulan ini akan luncur, Huawei Nova 2 Lite. Dilihat dari namanya, smartphone ini memang varian lebih terjangkau dari Huawei Nova 2i yang sudah meluncur sebelumnya.

Walau pun hadir dengan beberapa pemangkasan, tapi masih banyak fitur unggulan dari “abangnya” yang tersemat di smartphone ini. Penasaran? Berikut hasil pengintipan tim Unbox.id.

Layar

Huawei Nova 2 Lite hadir dengan bekal layar berukuran 5,99” resolusi 1440 x 720 full view display, di mana 83,5% wajah smartphone ini didominasi oleh layar dan sangat sedikit bezel yang membuat tampilan semakin indah. Lapisan kaca depan pun juga sudah 2,5D yang membuatnya tidak hanya elegan dipandang tapi juga nyaman digenggam.

Desain

Walaupun memiliki layar lebar, tapi Huawei Nova 2 Lite tetap nyaman digenggam berkat desain yang slim dan membulat di tiap-tiap sisinya. Ia juga menganut desain unibody, sehingga terasa lebih solid walau bahan cover belakang dibuat dari polikarbonat.

Tombol home dan volume terletak di bagian kanan, sedangkan tray tiga slot, 2 kartu SIM ukuran nano dan 1 Micro SD terdapat di sebelah kiri. Di bagian bawah terdapat port micro USB dan speaker, serta tidak ketinggalan port audio 3,5mm.

Di bagian belakang terdapat setup kamera ganda dan sensor sidik jari dengan teknologi Huawei Fingerprint 4.0 yang kini lebih mudah dan lebih cepat diakses.

Kamera

Pindah ke sisi kamera, kami melihat ada setup kamera ganda 13MP+2MP, aperture f/2.2, PDAF yang mampu menangkap gambar tajam dan juga bokeh yang cukup rapi. Sedangkan di sisi depan ada kamera selfie 8MP dengan smart selfie toning flash yang membuat hasil tangkapan selfie tidak hanya tajam tapi juga natural.

Performa

Terakhir, di sisi performa hardware, Nova 2 Lite dibekali chipset Snapdragon 430, RAM 3GB dan memori internal 32GB. Walaupun di seri 4 atau bisa di bilang seri standard Snapdragon 430 memiliki performa yang cukup baik, kurang lebih setara dengan Snapdragon 625, namun dengan teknologi yang telah diperbarui.

Hardware pun turut didorong Huawei EMUI 8.0 yang berbasis Android 8.0 terbaru. Tidak lupa untuk menahan beban kerjanya, Huawei juga menyematkan baterai berkapasitas 3000mAh dengan smart power saver yang membuat Nova 2 Lite tahan hidup lebih lama.

Harga dan Ketersediaan

Nah, sayangnya pada kesempatan ini kami tidak dapat mencongkel harga pasti Nova 2 Lite, namun yang pasti jelas di bawah Nova 2i. Tapi jangan dulu galau, karena perangkat smartphone ini akan mulai dijual setelah rilis resmi pada tanggal 25 April 2018 mendatang. Pantau terus Unbox.id untuk kabar terbarunya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top