Spesifikasi & Harga

Sony A7 III Resmi, Mirrorless Full Frame Kaya Titik Fokus

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sony baru saja mengumumkan kamera mirrorless terbarunya, A7 III, yang membawa fitur baru dan perbaikan seperti halnya seri A7 lainnya, seperti A7R III dan A9. A7 III memiliki sensor full-frame 24.2MP CMOS EXMOR R yang baru dan prosesor gambar BIONZ X yang juga telah diperbarui.

Rentang ISO juga telah diperluas sehingga mencakup ISO 100 hingga 51200. Rentang dinamis alias dynamic range juga telah diperluas menjadi 15-stop. A7 III bisa memotret gambar beresolusi penuh pada 10fps dengan AF/AE terus menerus hingga 177 JPEG, 80 RAW yang dikompres dan 40 RAW yang tidak dikompres. Sony juga menempatkan stabilisasi gambar 5 axis dalam tubuh kamera ini untuk stabilitas 5 sumbu jika saat nanti digunakan dengan lensa berfitur serupa.

Sistem fokus telah sangat meningkat, dengan titik fokus deteksi titik fokus 425 titik berbasis kontras dan titik 693 titik PDAF, keduanya bekerjasama untuk mencapai cakupan frame 93%. Kecepatan fokus dan pelacakan telah meningkat dua kali lipat dari model sebelumnya dan juga mencakup fitur Eye-AF.

Penangkapan video juga telah diperbaiki, Kamera ini  dilengkapi dengan perekaman video 4K dengan pembacaan sensor penuh tanpa binning piksel. Dukungan HLG pun turut disertakan untuk alur kerja HDR pada perangkat yang kompatibel bersama dengan profil Sony S-Log2 dan S-Log3. Sedangkan,  untuk slowmotion, Anda bisa merekam di 1080p pada 120fps.

A7 III juga menyertakan fitur lain yang biasanya terdapat di kamera yang lebih mahal seperti slot kartu SD ganda dan baterai baru yang lebih besar yang akan bertahan lebih lama. Tidak lupa di dalam juga ada konektivitas Wi-Fi dan USB 3.1 Type-C untuk pengisian daya dan transfer file. Sony A7 III akan tersedia pada bulan April dengan harga $2000 body-only atau sekitar Rp 26 jutaan dan $2200 atau setara dengan Rp 28, 6 jutaan dengan lensa kit FE 28-70 mm F3.5-5.6.

Harga dan ketersediaan ini mungkin akan sedikit berbeda di Tanah Air, jadi pantau terus Unbox.id untuk Kabar ter-update-nya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top