Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sony

Sony A7 III Luncur, Kamera Mirrorless Full Frame Dengan Banyak Fitur

Baru-baru ini Sony telah memberikan sebuah pengumuman bahwa pihaknya telah merilis sebuah kamera mirrorless yang merupakan perbaikan signifikan dari generasi sebelumnya. Produk kamera yang dimaksud adalah Sony A7 III. Berdasarkan laporan yang ada, kamera terbaru besutan Sony ini sudah mencakup keseluruhan fitur dan perbaikan baru yang menyertainya seiring dengan semakin banyaknya anggota seri A7, seperti A7R III dan A9. Lalu bagaimana gambaran spesifikasinya?

Spesifikasi

Adapun tentang spesifikasi pihak Sony baru hanyaAmemberikan gambaran spesifikasi yang utama saja. Tetapi yang jelas, kamera mirrorless Sony A7 III ini memiliki sensor full-frame 24.2MP sensor CMOS eksterior EXMOR R yang baru dan prosesor gambar BIONZ X yang diperbarui. Rentang ISO yang telah diperluas ke ISO 100 – 51200. Bahkan Sony mengklaim rentang dinamisnya telah diperluas menjadi 15-stop namun sayangnya belum ada yang benar-benar tahu apa artinya itu sampai kamera ini meluncur di pasaran nantinya.

Selain itu, kamera terbaru dari Sony ini juga bisa memotret gambar beresolusi penuh pada kecepatan 10fps dengan AF / AE yang terus menerus hingga 177 JPEG, 80 RAWs yang dikompres dan 40 RAWs yang tidak dikompres. Ini juga termasuk stabilisasi gambar dalam bodinya yang sudah menggunakan stabilitas 5 sumbu saat digunakan dengan lensa yang stabil. Sistem fokus kamera terbaru besutan Sony ini juga mengalami peningkatan yang signifikan, dengan titik fokus deteksi titik fokus 425 titik dan titik 693 point yang bekerja sama untuk cakupan frame hingga 93%. Kecepatan fokus dan pelacakannya juga telah meningkat 2x dari model sebelumnya dan juga mencakup fitur Eye-AF yang sangat bagus dari Sony.

Fitur sistem video pada kamera mirrorless besutan Sony ini juga telah diperbaiki, dengan perekaman video 4k dalam bodi didukung pembacaan sensor penuh tanpa adanya binning piksel. Dukungan HLG disertakan untuk alur kerja HDR pada perangkat yang kompatibel bersama dengan profil S-Log2 dan S-Log3 Sony. Untuk slowmotion, Anda bisa merekamnya di 1080p pada 120fps.

Menariknya, Sony A7 III juga menyertakan fitur lain dari kamera yang lebih mahal, seperti slot kartu SD ganda dan baterai baru berdaya lebih besar yang akan bertahan lebih lama. Ada konektivitas Wi-Fi dan USB 3.1 Type-C built-in untuk pengisian dan transfer file-nya. Kamera mirrorless Full Frame terbaru Sony ini akan tersedia pada bulan April dengan harga $USD 2000 untuk bodinya saja dan akan seharga $USD 2200 dengan lensa kit FE 28-70 mm F3.5-5.6.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sony telah mengumumkan kehadiran headphone nirkabel terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama ULT Wear. Menurut Sony, headphone ini dibuat untuk pecinta...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...