Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Ini Daftar Smartphone yang Paling Sering Dipalsukan

AnTuTu adalah salah satu alat benchmark smartphone terpopuler di dunia. Walaupun pengukurannya tidak selalu merupakan indikator kinerja kehidupan nyata, tapi mungkin Anda sering menggunakannya untuk mengungkapkan spesifikasi utama dan melihat hasil untuk perangkat yang belum dirilis.

Tidak serta merta buruk, semua data yang dianalisis dan dikumpulkan oleh AnTuTu juga dapat digunakan untuk tujuan penelitian, memberikan wawasan tentang aspek industri seluler dan kategori pasar yang mungkin tidak terpikirkan, seperti pemalsuan ponsel pintar.

Contoh kasusnya, pemalsuan smartphone yang sangat popular di China pun terdeteksi oleh AnTuTu, di mana ada sejumlah 2,64 persen dari semua perangkat yang di benchmark melalui AnTuTu tahun 2017 lalu merupakan smartphone replika.

Memang angka 2,64 persen terdengar tidak besar, tetapi jika diubah ke angka, ia akan mencapai sekitar 460.000 seri perangkat dari total 17.424.726 smartphone yang diuji oleh AnTuTu tahun lalu. Lalu apakah smartphone yang paling banyak dipalsukan?

Ya, mudah sekali ditebak, smartphone Samsung seri Galaxy adalah smartphone yang paling banyak dipalsukan dengan presentase 36 persen. Sedangkan rival abadinya, Apple lewat iPhone hanya sebesar 8 persen saja, di mana jika kita pernah melihatnya, ia menjalankan sistem operasi Android juga.

Nah, di posisi ketiga Xiaomi memenangkan medali perunggu, sedikit di depan OPPO dan Huawei. Sedangkan untuk brand kecil yang tidak jelas keberadaannya mencapai jumlah yang sangat tinggi di atas 43 persen.

Sedangkan untuk model yang paling sering dibajak sepanjang tahun 2017 adalah, Samsung Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 flat, diikuti oleh clamshell Samsung W2016, iPhone 7 Plus, Samsung W2017, OnePlus 3T, Xiaomi Mi 5, dan Galaxy S8 +.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...