Apple

Cara Mendapatkan iOS 11 Beta pada iPhone Anda

Cara Mendapatakan iOS 11 Beta
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jika Anda sebagai pengguna platform iOS tak dapat menahan betapa senangnya Anda terhadap fitur dan peningkatan baru pada platform Apple versi terbaru, contohnya seperti desain baru yang diterapkan pada apple store, dan juga kemampuan membayar melalui Apple Pay yang disematkan pada iMessage, maka coba lah iOS 11 segera. Namun, iOS 11 belum dirilis, sehingga Anda baru bisa menikmati versi beta.

Ada dua cara yang tersedia untuk Anda jika mau untuk mengunduh dan menggunakan iOS 11 Beta. Sebelum dimulai tutorialnya, perlu diperhatikan bahwa sebagian dari aplikasi dan games favorit Anda bisa jadi tidak akan bekerja secara sempurna karena  versi ini masih beta sehingga masih banyak bug.

“Sebelum dimulai tutorialnya, perlu diperhatikan bahwa sebagian dari aplikasi dan games favorit Anda bisa jadi tidak akan bekerja secara sempurna karena  versi ini masih beta sehingga masih banyak bug.”

Perlu diperhatikan juga bahwa iOS 11 tidak dapat dipasang pada semua jenis iPhone, iPad, dan iPod. Hanya ada beberapa gawai yang bisa. Daftar gawai yang dapat dipasangi iOS 11 adalah iPhone 7, iPhone 7 Plus,  iPhone 5s, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPad Air, iPad Pro 9.7-inch, iPad Air 2, iPad mini 3, iPad Pro 12.9-inch, iPad mini 4, dan iPod touch generasi keenam.

Cara Mendapatkan iOS 11 Beta : Developer

Orang pertama yang dapat mengunduh iOS 11 Beta adalah developer. Jika Anda bukan developer dan ingin tetap mencobanya dengan segera, maka ikuti lah program Apple Developer. Program ini berbayar dengan banderol harga 99 dollar Amerika per tahun. Jika Anda ingin mencobanya, tetapi tidak ingin membayar semahal itu, maka ikutilah cara kedua mendapatkan iOS 11 Beta.

Setelah Anda mengikuti program Apple Developer, maka langsung pilih gawai yang mau dipakai untuk mengunduh dan menyimpan iOS 11 Beta. Tidak ada batasan kuantitas gawai, selama Anda terhubung dengan akun developer.

Setelah gawai dipilih, maka hal pertama yang Anda harus lakukan adalah melakukan back up data gawai iPhone, iPad, iPod Anda. Pastikan baterai terisi penuh dan terhubung dengan koneksi WiFi. Kunjungi laman unduh Apple Developer pada gawai Anda.  Unduh profil konfigurasi dan ikuti petunjuk installasi-nya.

Cara Mendapatkan iOS 11 Beta : Publik

Cara kedua mendapatkan iOS 11 Beta diperuntukkan bagi pengguna iOS yang tidak ingin mengeluarkan uang sepeser pun. Cara mendapatkannya adalah ikuti lah program beta untuk publik yang diselenggarakan oleh Apple. Daftarkan Apple ID Anda pada program tersebut. Program ini akan tersedia pada akhir bulan Juni 2017.

Setelah Anda mendaftarkan Apple ID pada program beta untuk publik, maka akan mendapatkan pilihan gawai yang akan dipilih untuk didaftarkan. Jika pendaftaran selesai, Anda akan segera mendapat email yang akan menginformasikan tentang pengunduhan iOS 11 Beta yang disertai link download. Unduh segera, dan ikuti saja petunjuk installasi-nya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top