Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Uji Fitur App Clip di iOS: Pengguna dapat Menonton Reel Unduh Aplikasi

Instagram
App Clip Instagram | foto: 95toMac

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang tidak memiliki aplikasi untuk tetap menonton Reels di antarmuka asli aplikasi di ponsel Apple tersebut. 

Perusahaan akan merealisasikannya dalam bentuk App Clips, sebuah fitur iPhone pada tahun 2021 dengan pembaruan iOS 14. Klip Aplikasi seperti pratinjau di mana pengguna dapat menggunakan fitur tertentu sebelum mereka memutuskan untuk mengunduh aplikasi lengkap. 

Baca juga: Redmi Book Pro 14/16 2024 Akan Rilis dalam Konferensi Xiaomi 14 Ultra

Di sisi lain, platform media sosial lain seperti TikTok khususnya, juga memiliki fitur sejenis. Yaitu fitur Klip Aplikasi yang memungkinkan non-pengguna (yang tidak menginstal aplikasi Tiktok dapat menonton konten video pendek yang ada di dalamnya.

Tampilan Fitur Aplikasi Klip Instagram di iOS

Informasi tersebut berasal dari laporan 9to5Mac yang menemukan App Clip di aplikasi Instagram versi 319.0.2, yang tersedia untuk penguji beta melalui TestFlight. App Clip memungkinkan pengguna iOS menonton konten video pendek Instagram Reels di UI asli aplikasi, bukan di browser. 

Jadi, jika seorang teman membagikan tautan ke Reel di iMessage, pengguna kini dapat melihatnya secara normal seperti yang muncul di aplikasi Instagram. Laporan tersebut menambahkan bahwa tidak perlu membuat akun Instagram untuk menggunakan fitur ini.

Baca juga: Huawei Pocket 2: Review Spesifikasi, Desain dan Pilihan Warna

Dengan App Clip, pengguna dapat menonton Reel, menggulir untuk melihat video populer lainnya, dan bahkan membaginya dengan orang lain. Namun, yang menjadi catatan di sini adalah: setelah Reel keenam, Klip Aplikasi mendorong pengguna untuk mengunduh aplikasi.

Apple mendefinisikan Klip Aplikasi sebagai “bagian kecil dari aplikasi” yang dapat Anda temukan saat membutuhkannya. Dan memungkinkan orang menyelesaikan tugas dengan cepat dari aplikasi Anda. Bahkan, juga bisa sebelum menginstal aplikasi lengkap Anda.

Informasi Lainnya

Beberapa tugas tersebut dapat berupa menyewa sepeda, melakukan pembayaran di restoran, dan banyak lagi. Namun, perlu Anda catat bahwa Klip Aplikasi masih merupakan aplikasi mini yang perlu Anda download di App Store terlebih dahulu. 

Mereka hanya berukuran lebih kecil dan akan dapat Anda temukan ketika pengguna menemukan perintah tertentu. Klip Aplikasi dapat Anda pacu melalui beberapa metode, mulai dari tag NFC dan kode QR hingga tautan bersama. 

Sumber: Gadgets360

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Social Media

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...