Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Mau Integrasikan Gemini AI Milik Google Untuk iOS

Chat AI Gemini_2b
Chat AI Gemini. (Sumber: AI Verse)

Last updated on 14 Juni, 2024

Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang terdapat di sistem operasi Apple, termasuk iOS, iPadOS, MacOS, dan WatchOS. Untuk mengembangkan Apple Intelligence, perusahaan ini membangun model AI internal dan bermitra dengan OpenAI untuk mendukung chatbot yang bekerja serupa dengan ChatGPT. Meskipun Apple telah mengintegrasikan GPT-4o OpenAI ke dalam beberapa perangkat lunaknya, tidak menutup kemungkinan Apple berkolaborasi dengan Google untuk mengintegrasikan Gemini AI di masa depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Craig Federighi, wakil presiden rekayasa perangkat lunak Apple. Mengutip laporan dari Engadget, ia mengatakan perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan AI Gemini Google di sistem operasi Apple. “Kami ingin memungkinkan pengguna memilih model yang mereka inginkan, mungkin Google Gemini di masa depan,” kata Craig usai WWDC 2024. Hal ini dimungkinkan karena ada kemungkinan Apple tidak akan bekerja sama dengan OpenAI dalam waktu yang lama untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam sistem operasi mereka. Namun, kemungkinan besar Apple akan bermitra dengan perusahaan AI lain selain Google karena Apple menyatakan ingin menjajaki teknologi AI lainnya. Dari segi informasi, Apple telah bermitra dengan OpenAI untuk mengintegrasikan teknologi ChatGPT, khususnya GPT-4o, ke dalam AI milik Apple, khususnya Apple Intelligence. Apple Intelligence berbasis ChatGPT nantinya dapat diterapkan di berbagai sistem operasi Apple, seperti iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequioa.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menutup aplikasi air

Penjelasan Apple Intelligence

Apple AI_2b

Apple AI. (Sumber: Gizbot)

Sekadar informasi, Apple akan memperkenalkan serangkaian fitur kecerdasan buatan yang disebut “Apple Intelligence” di Worldwide Developers Conference (WWDC), 10-14 Juni 2024.

Pagi Inisiatif ini bertujuan untuk mengintegrasikan kemampuan kecerdasan buatan (AI) di dalamnya Operasi Apple. sistem, yang berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna dengan fitur-fitur seperti pengeditan foto tingkat lanjut, kontrol Siri yang diperluas, serta ringkasan dan respons yang dihasilkan AI.

Jadi, apa itu Apple Intelligence? Dikutip ZDNET, Apple Intelligence merupakan fitur AI terbaru yang terdapat di sistem operasi Apple, termasuk iOS, iPadOS, MacOS, dan WatchOS.

Apple Intelligence berfokus pada fitur AI dengan daya tarik yang lebih luas daripada pencitraan yang disempurnakan. dan membuat video. Untuk melakukan hal ini, perusahaan sedang mengembangkan model AI sendiri dan bermitra dengan OpenAI untuk mendukung chatbot yang akan beroperasi serupa dengan ChatGPT.

Beberapa fitur AI yang diharapkan dari Apple Intelligence antara lain:

  • Pengeditan foto yang ditingkatkan, seperti penghapusan objek, dengan AI di Photos.
  • Kontrol Siri yang lebih besar atas aplikasi dan tindakan, termasuk meminta Siri menghapus email atau mengedit foto.
  • Pembuatan emoji khusus AI berdasarkan perintah teks.
  • Menghasilkan rekap cepat catatan, rangkaian pesan teks, email, dan teks lainnya.
  • Secara otomatis menyarankan tanggapan untuk email dan pesan.
  • Aplikasi Mail yang ditingkatkan yang dapat mengkategorikan email dan menghasilkan pesan.
  • Transkripsi otomatis memo suara.
  • Peningkatan AI untuk Xcode untuk melengkapi kode secara otomatis.

Baca juga: Apple Janjikan Perbaikan Bug Screen Time Via Update IOS 17.5.2

Perangkat Yang Bakal Kebagian Apple Intelligence

iPhone 15 Pro_2b

iPhone 15 Pro. (Sumber: Utterly Techie)

Menurut laporan Bloomberg, fitur AI baru Apple akan kompatibel dengan perangkat terbaru Apple, termasuk iPhone 15 Pro dan model lebih baru, yang berjalan pada chip A17 Pro, serta iPad dan Mac yang dilengkapi dengan chip M1 di atasnya.

Meskipun fitur AI ini dapat membantu meningkatkan penjualan iPhone dan Mac baru, sebagai pemilik iPhone 14 Pro Max saat ini, banyak pengguna berharap setidaknya beberapa fitur tersebut akan berlaku untuk model iPhone lama.

Selain ini Fitur AI, Bloomberg melaporkan iOS 18 akan menyertakan ikon khusus baru dan pembaruan antarmuka untuk Pusat Kontrol, Pengaturan, dan Pesan.

Apple juga diperkirakan akan meluncurkan aplikasi Kata Sandi baru untuk menggantikan Rantai Kunci iCloud dan memberikan opsi yang lebih ramah pengguna, mirip dengan 1Password dan LastPass.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Google

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan berlangsung jauh lebih awal dari biasanya pada tahun ini. Raksasa teknologi ini...

Tech Industry

Unbox.id – Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan. Aplikasi peta ini sangat populer karena menawarkan berbagai fitur yang membantu...