Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Apple Disinyalir Mengembangkan AI Lewat Chip Terbaru Apple Neural Engine

Chip Apple Neural Engine

Apple bisa dikatakan merupakan salah satu  pelopor  dalam penggunaan teknologi artificial intelligence. Tindakan ini dilakukan oleh pihak Apple dengan cara menanamkan asisten digital bernama Siri yang dapat diperintah lewat suara ke dalam produknya. Ke depannya, AI Apple dikembangkan melalui chip terbaru Apple Neural Engine.

Chip terbaru Apple Neural Engine diketahui ada setelah diungkap oleh internal Apple. Chip ini akan ditanam di iPad dan juga iPhone. Apple Neural Engine ditanam terkait fungsi AI, seperti pengenalan suara dan juga wajah.

Chip Terbaru Apple Neural Engine

Penyediaan chip khusus untuk menampung pengolahan kecerdasan buatan berpotensi membuat kemampuan AI menjadi lebih canggih lagi. Ke depan, penerapan tidak akan terbatas pada produk gawai mobile saja. Bidang lain juga disinyalir akan memanfaatkan AI. Contohnya adalah augmented reality dan mobil swa-kemudi.

Pengembangan AI melalui chip terbaru Apple Neural Engine ini bertujuan membuat Apple tetap kompetitif dibandingkan Amazon dengan produknya Echo dan Google dengan produknya Home yang menawarkan layanan sejenis.

Apple Neural Engine

Pengembangan implementasi AI Google telah diketahui meluas hingga mencakup ranah speaker, ponsel, dan mobil. Apple pun akan melakukan tindakan sejenis Google. Perusahaan ini diprediksi akan cara membuat pengumumannya pada acara WWDC yang akan diselenggarakan pada bulan Juni yang akan datang.

Keberadaan chip terbaru Apple Neural Engine masih diragukan, tetapi keberadaannya bukan lah hal aneh. Alasannya adalah karena Apple pernah membuat chip motion-coprocessor khusus (M series). Chip ini berfungsi untuk mengolah data fitness yang ada di produk iPhone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...